10 Masakan Indonesia yang disukai Bule yang rasanya Enak dan mudah dibuat

Racikanbumbu.Com - Indonesia adalah negara dengan beranekaragam suku, ras dan agama. Tidak heran jika negara ini memiliki banyak jenis masakan kuliner yang cukup enak. Bukan hanya orang lokal saja yang menyukainya tetapi orang bule (luar negri) juga menyukainya. Makanan apa saja yang disukai oleh orang asing yang darang ke indonesia ???

Selain gurih, masakan tradisional yang ada di indonesia terkenal dengan citarasa yang mengoda. Tidak heran jika para bule rela datang ke negri ini hanya inggin mencicipi masakan khas yang ada. Ada berbagai jenis masakan yang ada di setiap daerah di semua profinsi. Jika sobat datang ke daerah tertentu pasti menemukan jenis masakan khas daerah tersebut.

10 Jenis masakan yang disukai para bule ini saya kumpulkan dari beberapa sumber. Buat anda yang memiliki warung makanan dekat tempat pariwisata yang banyak orang bulenya bisa mencoba salah satu jenis masakan ini. Bahan, resep dan cara membuatnya sudah lengkap saya lampirkan di artikel ini silahkan anda lihat mana yang lebih menarik.


10 Masakan Indonesia yang disukai Bule yang rasanya Enak dan mudah dibuat

1. Sambal

Masakan apapun jika disandingkan dengan sambal pasti rasanya Enak dan Lezat. Terlebih lagi buat anda yang menyukai pedas. Cara membuat sambel yang enak anda bisa melihat beberapa artikel yang sudah kami buat yaitu :

2. Sate

Siapa yang tidak kenal dengan masakan yang satu ini. Terkenal dengan Sate Madura maka banyak sekali warung Sate yang pemiliknya adalah orang madura. Sate yang dibuat mulai dari Ayam, Sapi, Kambing dan banyak lagi. Berikut ini macam macam Sate yang perlu dicoba : Cara buat Sate Kambing Spesial Empuk dengan bumbu Kecap.

3. Bakso

Bakso adalah jenis makanan praktis, selain dijual dengan campuran mie dan kuah ternyata bakso juga disugukan dalam bentuk bijian yang kita sebut dengan Pentol. Buat anda yang inggin mencoba membuat bakso bisa mencoba beberapa resep berikut ini :

4. Soto

Masakan sederhana ini paling sering kita jumpai karena soto memiliki rasa yang cukup khas. Dengan kuah yang gurih semakin membuat kita kepinggin nambah saat menikmatinya. Bersaing dengan Bakso karena Soto juga banyak dijual dipasaran terutama malam hari. Berikut ini salah satu resep soto yang perlu dicoba : Resep SOTO KIKIL dengan rasa Gurih oleh bunda Windadwiagustina.

5. Gado Gado

Ini adalah makanan faforit saya karena selain murah juga menyehatkan. Didalam gado gado terdapat beberapa makanan sederhana seperti tahu, tempe, sayur kangkung, kacang dan kecambah. Sambalnya juga cukup menarik perhatian. Tidak perlu resep khusus untuk membuat gado gado jadi disini belum ada resepnya. Anda bisa mencobanya karena cocok untuk usaha dengan sedikit modal.

6. Nasi Uduk

Nasi uduk sebenarnya sama dengan nasi putih tetapi hanya saja bedanya pada rasa. Pada nasi uduk ditambahkan rempah rempah atau menggunakan air santan supaya menjadi gurih. Cara membuatnya cukup mudah, bunda pasti bisa membuatnya. Ini cocok buat yang membuka warung Nasi Campur karena dengan nasi yang gurih maka pengunjung akan tertarik untuk datang lagi.

7. Nasi Padang

Provinsi Sumatra Barat di Indonesia adalah wilayah yang diberi nama Padang. Masakan Padang ini terkenal sampai ke seluruh penjuru daerah jadi anda pasti sering berjumpa dengan Warung Padang. Banyak pilihan lauknya jika anda inggin mencobanyak seperti Ikan, Daging, Ayam ataupun sekedar makan Tempe dan Tahu. Berikut ini beberapa resep masakan Padang :

8. Ayam Goreng

Ayam Goreng menjadi makanan Faforit karena selain bisa dibuat ayam Geprek, Ayam Gepuk, Ayam Panggang, Ayam Goreng biasa, Ayam Kentucky dan berbagi jenis olahan ayam lainnya. Berikut ini adalah beberapa resep Ayam Goreng yang perlu anda coba :

9. Gudeg

Buat saya masakan Gudeg tidak asing karena dulu saat tinggal dikampung pasti ibu selalu masak Gudeg. Bahan dasarnya dari sayur buah Nangka yang masih muda. Semakin lama gudeg semakin enak dan gurh jadi bisa jadi sayur sampai beberapa hari. Jika anda penasarn inggin membuatnya bisa mencoba resep ini : Cara membuat Gudeg Nangka Enak dan Lezat.

10. Rawon

Rawon adalah makanan yang biasa kita lihat menggunakan daging sapi atau daging kambing. tetapi ada beberapa warung juga membuat rawon dari Ayam. Buat anda yang tertarik membuat rawon bisa lihat resep yang saya dapatkan dari situs cookpad berikut ini : Resep Rawon daging Sapi Enak. Cara membuatnya cukup mudah dan cepat, silahkan anda coba.

Itulah 10 masakan khas Indonesia yang disukai para bule terbaru 2018. Untuk tahun selanjutnya 2019, 2020, 2021, 2022. 2023 dan seterusnya kita lihat maskan mana lagi yang banyak disukai. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang inggin menyajikan masakan supaya orang luar negri menyukainya, Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel