Penjelasan tepung Terigu Protein Tinggi, Sedang dan Rendah

Racikanbumbu.Com - Baru baru ini ada yang menanyakan tentang bagaimana sih membedakan antara tepung terigu yang memiliki Protein Tinggi, Protein Sedang dan Protein Rendah. Setiap tepung memiliki kegunaan yang berbeda beda dan itu bunda harus mengerti mana tepung yang cocok untuk olahan makanan yang bunda buat. Kali ini saya akan jelaskan tentang Jenis Tepung terigu Bogasari, manfaat dan tepung yang mana cocok untuk jenis makanan, supaya tidak salah beli.

Perbedaan ketiga jenis tepung tersebut terdapat pada kandungan Proteinnya. Pemilihan yang tepat terhadap jenis tepung terigu akan menghasilkan makanan yang pas, lembut dan enak. Jika bunda asal asalan membeli tepung maka dapat dipastikan hasil kue atau makanannya tidak menjadi maksimal. Selain itu pemilihan yang tepat akan menghasilkan tekstur dan rasa yang berbeda. Nah untuk bunda yang belum paham tentang tepung bisa membaca ulasan dibawah ini.


Tepung terigu merek Bogasari lebih mudah di temukan di minimarket ataupun warung terdekat di rumah bunda. Untuk jenis tepung lainnya juga biasanya ada keterangan yang menjelaskan mana tepung dengan Protein rendah, sedang dan tinggi. Selain mudah di dapat, tepung Bogasari lebih banyak cocok pada jenis masakan. Ada juga beberapa kue yang tidak cocok jadi bunda bisa memilik merek lain seperti Tepung Maizena dan Tapioka.

Perbedaan tepung terigu Protein Tinggi, Sedang dan Rendah

Tepung terigu Protein Tinggi : Cakra Kembar

Untuk tepung terigu Protein Tinggi cocok untuk membuat donat, kue sus, roti tawar, roti manis, burger/hot dog bun, mi instan, mi basah, mi kering, martabak telur, dan roti goreng. Komposisi Tepung Terigu Bogasari Cakra Kembar : Tepung terigu, Zat besi, Seng, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Asam Folat, Vitamin A danVitamin D3.

Tepung terigu Protein Sedang : Segitiga Biru

Untuk tepung dengan Protein sedang paling cocok dengan aneka makanan kue seperi bolu, brownies, cake pisang, martabak manis, muffin, kue bulan, croissant, puff pastry, danish, bapia, pastel, kroket, risoles, dan lain-lain. Komposisi Tepung Terigu Bogasari Segitiga Biru : Tepung terigu, Zat besi, Seng, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Asam Folat, Vitamin A dan Vitamin D3.

Tepung terigu Protein Rendah : Kunci Biru

Tepung dengan Protein Rendah bisa bunda gunakan untuk pembuatan biskuit, kue kering, crackers, black forest, cake coklat, lapis legit, lapis surabaya, chiffon cake, pie, sponge cake, waffle, crepes, pancake, kue cubit, dan kerupuk. Komposisi Tepung Terigu Bogasari Kunci Biru : Tepung terigu, Zat besi, Seng, Vitamin B3, Vitamin B2, Vitamin B1, Asam Folat, Vitamin A dan Vitamin D3.

Cukup jelas bukan perbedaan tepung terigu Protein Rendah, Sedang dan Berat. Silahkan dipilih sesuai dengan makanan yang akan dibuat. Jika bunda merasa binggung di minimarket karena tidak ada Merek di atas maka bunda bisa tanyakan ke Petugas Minimarket supaya tidak salah pilih. Demikian dan semoga bermanfaat artikel ini dan jangan lupa share untuk berbagi dengan sahabat lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel