Resep dan cara membuat Stik Tempe untuk cemilan Keluarga

Racikanbumbu.Com - Tempe adalah bahan makanan yang dapat dibuat berbagai macam makanan enak baik untuk lauk ataupun sebagai cemilan keluarga. Selain digoreng secara langsung bisa juga dicampur dengan tepung. Vitamin dan Protein yang terkandung dalam tempe cukup mempengaruhi penambahan stamina tubuh anda. Tempe juga menjadi bahan makanan yang sangat mudah didapatkan baik dipasar ataupun diwarung sayur.

Stik Tempe adalah resep masakan keluarga yang cukup unik karena selain bisa untuk makan bersama nasi, bisa juga untuk cemilan. Anak anak sangat menyukai berbagai masakan tempe tetapi jika dikonsumsi setiap hari akan membuat bosan. Dengan sedikit sentuhan dari bentuk dan rasa maka Tempe bisa menjadi makanan idola dalam keluarga bunda.

Resep dan cara membuat Stik Tempe ini saya dapatkan di situs Cookpad yang dibuat oleh Mama Diarcy. Selain mudah cara membuatnya juga tidak membutuhkan banyak bahan. Prosesnya juga terbilang cepat jadi saat berkumpul dan santai menonton televisi cemilan Tempe ini bisa menjadi pewarna dalam kebersamaan keluarga.


Resep dan cara membuat Stik Tempe untuk cemilan Keluarga

Bahan bahan :
  • 1 papan tempe
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt ketumbar halus
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya air dan minyak goreng

Bahan Pelapis :
  • 3 sdm tepung terigu
  • 2 butir putih telur, kocok sebentar
  • Secukupnya tepung panir

Cara membuat :
  1. Langkah pertama silahkan bunda potong potong tempe sehingga berbentuk stik.
  2. Selanjutnya masukkan tempe yang sudah dipotong potong ke dalam panci, tambahkan bawang putih halus, ketumbar bubuk, kaldu jamur dan air. Rebus hingga air menyusut.
  3. Jika sudah menyusut lalu angkat tempe, tiriskan dan dinginkan.
  4. Siapkan bahan pelapis. Lapisi stik tempe dg tepung terigu, lalu celup ke putih telur, terakhir balur dg tepung panir. Lakukan hingga semua stik habis. Lalu simpan di freezer minimal 30 menit agar panir menempel sempurna.
  5. Panaskan minyak goreng api sedang, lalu goreng stik tempe hingga kuning keemasan.
  6. Stik tempe siap dikudap.. bisa jadi frozen food juga ya moms.. simpan di wadah tertutup rapat di freezer, kapan saja pengen dicemil baru digoreng..
  7. Dicocol saos sambal dan mayonaise, pas banget.. udah dingin juga tetep kriuk karena pelapisnya pakai putih telur. Smoga bermanfaat ya moms dan selamat mencoba.

Itulah cara sederhana membuat Cemilan keluarga yang praktis dan ekonomis. Bunda tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk membuat cemilan yang satu ini. Dijamin suami dan anak anak akan menyukainya. Sambil menonton Film bersama cukup membuat perut kenyang. Silahkan bunda tambahkan saus atau sambal berdasarkan selera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel