10 Buah bervitamin C tinggi paling bagus

Racikanbumbu.Com - Tubuh kita sangat memerlukan asupan vitamin yang cukup. Salah satu vitamin yang berpengaruh besar dalam tubuh kita adalah vitamin C. Jenis vitamin ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa dapatkan dengan mudah vitamin C pada berbagai aneka jenis buah –buahan sehat.

Untuk manfaat vitamin C bagi tubuh yang lainnya adalah dapat mencegah berbagai penyakit dan juga melawan sel kanker bahkan penyakit ringan sekalipun yakni batuk dan pilek. Penyakit menyeramkan seperti serangan jantung juga dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Dari sekian banyak aneka jenis buah-buahan yang terkenal dan sering kita jumpai dipasar, toko buah, ataupun supermarket.

Ada 10 buah di urutan atas yang memiliki kandungan vitamin C terbaik yang wajib sekali untuk Anda coba sebagai salah satu pilihan makanan buah-buahan. Terfavorit. Dengan mengonsumsi nya secara rutin, tentunya anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh dan menjaga kesehatan tubuh Anda. Mau tahu selengkapnya, apa ajasih buah –buahan yang mengandung banyak vitamin C paling bagus untuk kesehatan? Yuuk kita lihat pembahasannya pada uraian berikut ini.


10 Buah bervitamin C tinggi paling bagus

1. Pepaya

Menurut penelitian, setengan dari buah papaya memiliki sekitar 94 mg Vitamin C. Bahkan jumlah kandungan vitamin C ini seikit lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Karena kandungan vitamin C yang tinggi, dengan mengonsumsi buah papaya dapat membantu dalam mencerahkan kulit dan memperkuat kinerja tulang Anda.

2. Jeruk

Buah jeruk tentunya sudah gak asing lagi ditelinga anda sebagai buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Tidak bisa diragukan lagi, Vitamin C dalam buah jeruk bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam kehidupan sehari hari. Jadi jeruk punya banyak keistimewaan yang bisa buat tubuh sehat  dan terlindung dari berbagai macam masalah.

3. Jambu Biji

Selain kandungan seratnya yang terkenal, Jambu biji juga terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Menurut penelitian, Buah jambu biji memiliki kadar kandungan vitamin C yang melebihi dari kandungan vitamin C buah jeruk. Sehingga disarankan Apabila tidak ada buah jeruki Anda bisa untuk mengonsumsi buah Jambu biji.

4. Strawberry

Tahu kah kamu? Selain warna dan bentuknya yang  indah, di dalam kandungannya juga menyimpan keindahan bagi tubuh kita. Yuup, buah strawberry merupakan salah satu buah dengan kadar kandungan vitamin C yang tinggi yang berkhasiat dalam mencegah berbagai penyakit seperti kanker, penuaan, peradangan dan juga penyakit saraf.

5. Kiwi

Dalam satu buah kiwi terdapat 84 gram Kandungan vitamin C. Suatu jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh kita. Tidak hanya vitamin C nya saja yang bermanfaat, tetapi dari kandungan lainnya yakni Kalium, Mangan, Zat besi, Magnesium, Vitamin, A, Vitamin, E, dan vitamin K sangat berperan penting dalam tubuh kita

6. Nanas

Buah Nanas merupakan salah satu buah yang cocok di jadikan sebagai pilihan buah –buahan terfavorit sebagai kandungan vitamin c yang tinggi. Sangat pas buat Anda sekalian yang menyukai buah dengan rasa segar dan sedikit kecut atau masam. Karena buah nanas memiliki rasa yang menyegarkan dengan kandungan vitamin C  tinggi.

7. Mangga

Sumber vitamin C tinggi lainnya terdapat dalam buah mangga. Di dalam buah mangga terdapat sekitar 29 mg Vitamin C. dan juga terdapat kandungan lainnya yang sangat berperan aktif dalam menjaga metabolisme  tubuh kita. Buah dengan rasa manis ini baik untuk menjadi pilihan buah dengan vitamin C tinggi.

8. Leci

Di dalam buah leci setidaknya ada 132 gram/100 gram leci yang sangat baik dalam menangkal radikal bebas, mendukung sistem keseimbangan cairan di tubuh dan mencegah infeksi. Leci menjadi buah yang termasuk dalam kategori buah bervitamin C tinggi.

9. Melon

Seperti halnya dengan buah –buah yang mengandung vitamin C diatas, Buah melon juga dikenal dengan kandungan vitamin C yang banyak. Dimana di dalam buah melon terdapat kandungan vitamin C  setidaknya ada 67 mg/ 1 gelas jus melon.

10. Kelengkeng

Kelengkeng dikenal masyarakat karena manfaat nya sebagai obat insomnia. Namun, selain itu sebenarnya buah kelengkeng juga memiliki kandung vitamin C yang cukup untuk tubuh kita dimana ada sekitar 84 mg/100 gr buah kelengkeng. Dengan mengonsumsi buah ini tanpa sadar kebutuhan akan vitamin C dalam tubuh akan terpenuhi.

Baca Juga :
1. 100 Resep Minuman Segar
2. Resep Es Buah Segar
3. Cara buat Rujak Spesial 

Uraian diatas merupakan 10 Buah bervitamin C paling bagus untuk kesehatan tubuh. Dengan uraian tentang buah –buah berkhasiat tersebut, diharapkan Anda semua untuk mulai lebih banyak mengonsumsi makanan sehat seperti halnya buah –buahan karena dapat mengurangi dan mengantisipasi berbagai penyakit menyeramkan yang sekarang banyak dialami berbagai orang.

Dengan Hidup sehat dan memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin dalam tubuh, kita ikut mewujudkan keluarga sehat. Semoga article ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. Jangan lupa share jika bermanfaat dan mulailah Hidup sehat dengan Mengkonsumsi buah buahan yang memiliki Vitamin C tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel