Resep Jengkol Super Pedas, Empuk, Enak dan Lezat

Ngak pernah doyan jengkol, namun semenjak bertemu mantan pacar yg sekarang jadi pasangan hidup yang penyuka jengkol. jengkol menjadi salah satu favorit menu kami bisa nambah nasi lagi dan lagi. Itu adalah kalimat sang pembuat resep masakan Jengkol ini. Dalam keluarga kecilku hanya saya yang menyukai Jengkol tetapi berjalannya waktu karena saya sering membuat masakan jengkol akhirnya suami ikut menikmati. Awalnya hanya mencicipi tetapi sekarang suami juga sudah suka dengan Jengkol.

Teknik rebus dan pengolahan jengkol supaya empuk dan tidak bau adalah cara yang tepat supaya daging Jengkol dapat di nikmati. Jengkol rasanya kenyal seperti kita makan daging dan penyuka jengkol cukup banyak. Ada beberapa tehnik memasak jengkol tetapi cara ini cukup membuat lidah mengeluarkan air liur. Dilihat dari fotonya rasanya pasti enak dinikmati bersama nasi hangat. Tidak perlu tambahan lauk atau sayur lainnya karena dengan Jengkol bumbu pedas sudah mengantikan yang lainnya.


Penasaran bagaimana membuatnya !!! Bunda bisa ikuti Caranya dibawah ini. Sebelum kita mulai bunda siapkan dulu bahan bahannya. Bahan utamanya sudah tentu Jengkol yang sudah Tua di tambah dengan cabai rawit dan cabai merah keriting. Untuk jengkolnya bunda siapkan setengah kilogram saja tetapi jika keluarga dirumah banyak bunda bisa menambahkan jengkolnya dan bahan bahannyapun bunda bisa tambahkan sendiri sesuai selera.

Resep Jengkol Super Pedas, Empuk, Enak dan Lezat

Bahan-bahan :
  • 1/2 kg jengkol tua
  • Air untuk merendam
  • 1 sdm kopi bubuk
  • Tomat 1 buah potong kotak
  • Bahan yang dihaluskan
  • 25 buah Cabai merah keriting
  • 5 buah Cabai rawit merah
  • 10 Bawang merah
  • 7 Bawang putih
  • Garam
  • Gula

Cara membuat :
  1. Rendam jengkol dengan air secukupnya semalaman
  2. Rebus dengan bubuk kopi dan garam, buang air lalu rebus kembali sampai empuk
  3. Potong jengkol jadi 4 bagian buang matanya krn org tua bilang matanya dibuang spy ga kejengkolan lalu goreng, tiriskan
  4. Tumbuk halus bumbu beri garam secukupnya
  5. Tumis bumbu halus kemudian tomat sampai harum dan tomat layu kemudian jengkol beri garam dan gula sesuai selera setelah rasanya mantap, sajikan bersama keluarga tercinta.

Itu adalah bahan bahan dan cara membuat Jengkol super pedas yang empuk enak dan lezat. Bunda bisa menyimpan resep ini untuk bisa bunda Praktekkan nanti. Apabila ada yang kurang jelas bunda bisa bertanya di kolom komentar dan apabila bunda punya Resep Jengkol yang lebih enak dan gurih bisa berbagi dikolom komentar supaya bunda lainnya bisa mencoba di rumah. Selamat mencoba membuat masakan Jengkol dan semoga keluarga suka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel