Inilah 10 menu Sayur untuk Sahur saat Puasa yang Sehat

Racikanbumbu.Com - Sebentar lagi bulan Puasa Ramadhan akan datang di tahun 2018 ini. Bunda pasti sudah mempersiapkan menu apa saja yang akan di siapkan saat sahur di pagi hari dan saat berbuka puasa. Sayur adalah menu yang wajib tidak terlupakan. Terkadang penyajian makanan yang berlebihan dan tidak menggunakan pola yang baik akan menggangu kesehatan.

Sayur yang sehat dan menyegarkan akan membawa kekuatan keluarga dalam menjalankan ibadah puasa. Yang paling bagus adalah memasak dengan sedikit capai atau jangan terlalu pedas. Disini saya coba bagikan beberapa resep masakan sayur untuk sahur supaya suami dan anak anak suka. Sayur yang di siapkan terbilang sederhana tetapi menyehatkan seperti Sayur Bening.

Untuk membuatnya bunda harus mempersiapkan bahan bahan sayur tersebut sehari sebelumnya dan di simpan ke dalam kulkas. Jika bahan sudah siap bunda bisa mulai memasak pada lewat tenggah malam atau subuh yaitu sekitar pukul 02.00. Saat membangunkan keluarga 1 jam sebelum imsak supaya pada saat makan tidak terlalu terburu buru. Sebelum membeli bahan silahkan bunda pilih sayur apa yang akan di masak untuk besok pagi.


10 Menu Sayur untuk Sahur saat Puasa yang Sehat
Untuk melihat resep dan cara membuat silahkan klik linknya
  1. Resep dan cara membuat SAYUR BOBOR untuk Sahur
  2. Resep dan cara membuat SUP KACANG MERAH untuk Sahur
  3. Resep dan cara membuat TUMIS KACANG PANJANG untuk Sahur
  4. Lontong sayur Spesial ala bunda Lis Achmadi di jamin rasanya mak NYOSS
  5. Resep dan cara membuat Capcay kuah seafood seger dan sedap
  6. Resep Bobor Bayam, Tahu dan Tempe karya bunda Yani Astari
  7. Resep Tumis putren wortel sosis ala bunda Diah Ayu
  8. Cara membuat Sayur Lodeh yang Enak dan Lezat
  9. Resep cara Tumis Kangkung yang enak dengan penyajian sederhana
  10. Resep dan cara membuat SEBLAK BANDUNG KUAH KUNING Segar

Daftar menu masakan sayur di atas hanya beberapa saja karena masih banyak menu masakan lainnya tetapi sudah dipilih untuk menu sahur yang baik. Siapkan teh manis hangat dan air putih biasa, usahakan jangan mengkonsumsi es dari kulkas pada saat pagi hari. Jangan terlalu banyak saat sahur supaya perut tidak kaget dan ini juga untuk menjaga kondisi kesehatan.

Selain sayur bunda juga bisa siapkan ayam goreng, ayam geprek atau ayam kentucky yang enak. Boleh menggunakan bumbu rica rica yang pedas tapi jangan mengkonsumsinya terlalu banyak. Untuk lauk seperti ini bunda bisa persiapkan saat sore hari dan saat sahur di pagi hari tinggal memanaskan saja. Selamat mencoba bunda, semoga informasi ini bermanfaat buat bunda yang sedang kebingungan membuat menus sayur untuk sahur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel