Resep Sambal Bawang yang Pedas, Enak dan Bikin Ketagihan

Racikanbumbu.Com - Meskipun sederhana sambal bawang masih menjadi incaran dan favorit banyak masyarakat Indonesia loh. Apakah Anda menjadi salah satu pengemarnya juga? Cita rasa khas yang dihasilkan oleh sambal bawang memang cocok banget buat teman makan yang seru karena pedasnya benar benar bisa menggugah selera. Di artikel ini kita akan membahas resep sambal bawang yang pedas, enak dan bikin ketagihan.

Apalagi bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal bawang yang enak, mudah ditemui di lingkungan sekitar kita dan simple sekali. Cara membuatnya juga sangat mudah dan cepat, jadi Anda tidak akan membutuhkn waktu yang lama untuk meracik sambal yang satu ini. Anda masih pemula dalam membuat sambal? Jangan khawatir, Anda bisa mulai dengan resep sambal bawang ini.

Supaya rasa sambal bawang lebih nendang, salah satu trik yang bisa Anda lakukan adalah menambahkan sedikit minyak goreng panas. Dijamin akan semakin menggiurkan serta meningkatkan nafsu makan Anda khususnya bagi Anda yang menyukai makanan atau masakan pedas. Nah, seiring perkembangan zaman, resep sambal bawang ikut juga mengalami inovasi dan kreasi.

Ada sambal bawang yang diracik dengan cara dipanaskan dengan disangrai, diracik dalam kondisi mentah atay bisa juga dipadukan dengan daun serai serta masih banyak lagi kreasinya. Nah, dibawah ini kita akan membahas salah satu resep nya yang mudah untuk Anda ikuti. Yuk simak.

Resep Sambal Bawang yang Pedas, Enak dan Bikin Ketagihan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Cabai rawit merah 100 gram
  • Cabai merah keriting 200 gram
  • Bawang merah 10 buah
  • Bawang putih 4 buah
  • Tomat 1 buah
  • Terasi bakar 2 sdm
  • Gula merah 2 sdm
  • Jeruk limau 2 buah
  • Garam sesuai kebutuhan
  • Gula pasir sesuai kebutuhan

Cara membuat sambal bawang :
  1. Setelah selesai menyiapkan semua bahan diatas, membuat sambal bawang kita mulai menggoreng cabai rawit, terasi, tomat dan bawang terlebih dahulu hingga layu. Kemudian setelah itu baru bahan bahan tersebut diulek di sebuah cobek.
  2. Tambahkan ke dalam nya mulai garam, gula pasir, gula merah dan perasan jeruk limau.
  3. Selesai sambal bawang sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep sambal bawang yang pedas, enak dan bikin ketagihan yang bisa Anda ketahui. Sambal bawang yang khas ini, memang sangat cocok dengan lidah kebanyakan orang Indonesia. Rasa pedas dan gurihnya yang begitu nampol, sesuai dengan selera kebanyakan orang termasuk admin juga. Kalau Anda pecinta pedas, jangan sampai ketinggalan membuat dan mencicipi jenis sambal favorit yang satu ini ya.

Selain sambal bawang yang menjadi teman makan favorit, Indonesia juga kaya akan variasi jenis sambal favorit lainnya. Sebut saja beberapa diantaranya ada sambal terasi, sambal korek, sambal belacan, sambal balado, sambal tomat, dan masih banyak lagi. Jadi yang mana nih sambal favorit Anda? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel