Resep Sate Maranggi yang Enak Banget bisa dicoba dirumah

Racikanbumbu.Com - Banyak orang menganggap semua jenis sate yang mereka temui atau mereka beli di penjual sate adalah sama saja. Atau dengan kata lain namanya sate hanya satu. Padahal kalau Anda tahu, sate sendiri merupakan salah satu masakan Indonesia yang memiliki banyak sekali variasi atau jenisnya. Salah satu jenis sate yang kita bahas pada artikel ini adalah sate maranggi. Coba deh simak resep sate maranggi yang enak banget dan bisa dicoba dirumah.

Sate maranggi memiliki cita rasa yang berbeda dengan jenis sate yang lainnya. Ya, tiap jenis sate memiliki kelezatannya sendiri karena kalau dilihat dari bahan bahan dan bumbu yang digunakan berbeda beda. Bahkan kalau dilihat dari cara memasaknya juga berbeda loh. Nah, jenis sate maranggi yang akan kita ulas adalah jenis sate yang paling populer dengan rasa yang tidak bisa diragukan lagi.

Jika Anda adalah seorang penyuka makanan sate, jangan sampe ketinggalan nih salah satu jenis olahan masakan sate yang satu ini. Tidak perlu membeli kalau Anda ingin membuatnya sendiri dirumah, sebab pada bagian dibawah ini kita akan mengulas bagaimana cara membuat sate maranggi yang enak banget dan bisa dicoba dirumah.

Penasaran, bagaimana resepnya sate maranggi? Yuk simak resep sate maranggi pada uraian artikel dibawah ini. Yuk simak.

Resep Sate Maranggi yang Enak Banget bisa dicoba dirumah


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Daging sapi has dalam 1000 gram yang sudah dipotong potong
  • Kecap manis 50 ml
  • Cuka 2 sdm

Bahan untuk bumbu halus 1 :
  • Bawang merah 8 butir
  • Bawang putih 8 siung
  • Ketumbar 2 sdm di sangrai
  • Garam 1 sdt

Bahan untuk bumbu halus 2:
  • Bawang merah 2 butir
  • Bawang putih 1 siung
  • Ketumbar 1 sdt di sangrai

Bahan Saus :
  • Kecap manis 100 ml

Bahan pelengkap :
  • Acar mentimun yang siap dipakai

Cara membuat Sate Maranggi :
  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat sate maranggi adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti rincian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah disiapkan pastikan semua bahannya sudah dalam kondisi bersih dan siap diolah.
  3. Ambil daging sapi, kecap manis dan bumbu 1. Kemudian campurkan ketiga bahan tersebut menjadi satu dan ratakan. Lalu diamkan selama kurang lebih 2 jam supaya bumbu nya bisa meresap ke dalam daging.
  4. Jika sudah, ambil tusuk sate dan tusuk setiap empat potong daging dalam satu batang tusuk sate. Lakukan terus sampai daging telah habis.
  5. Setelah selesai, silahkan untuk mulai memanggang sate di atas sebuah bara api. Jangan lupa sambil diolesi dengan sisa bumbu tadi. Bolak balik dan biarkan sampai matang merata.
  6. Untuk saus nya silahkan untuk aduk kecap dengan bumbu 2 sampai rata lalu sisihkan dulu.
  7. Selesai, Anda sudah bisa menyajikan sate maranggi dengan saus pelengkap tersebut. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang resep sate maranggi yang enak banget dan bisa dicoba dirumah. Tidak terlalu sulit bukan untuk membuat sate maranggi sendiri dirumah? Perpaduan kelezatan daging yang lembut berpadu dengan bumbu khas sate maranggi pasti bisa bikin Anda ketagihan dan menikmati saat makan yang menyenangkan baik bersama keluarga, kerabat atau teman teman.

Membuat atau mengolah sate sendiri tentu memiliki keistimewaan tersendiri bukan? dibandingkan Anda harus beli yang adalah bikinan orang lain, buatan sendiri jika rasanya enak dan memuaskan pasti bisa menjadi kebanggan. Anda juga bisa mengatur sendiri kebersihan dan kualitas bahan bahan yang Anda gunakan untuk memasak sate maranggi. Inilah yang menjadi poin poin kelebihan kalau Anda membuat sate maranggi sendiri. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel