Resep Tumis Pare yang Enak Dimakan tanpa Rasa Pahit

Racikanbumbu.Com - Pare adalah salah satu jenis sayuran buah yang umumnya banyak di tanam dipekarangan. Meskipun terkenal memiliki rasa yang pahit, namun jangan salah banyak orang menyukainya dan mengolahnya menjadi berbagai aneka jenis masakan. Salah satu masakan dari Pare yang direkomendasikan pada artikel ini adalah resep tumis pare yang enak dimakan dan bisa diolah tanpa rasa pahit loh.

Sebenarnya rasa pahit dari pare itu sendiri berasal dari kandungan zat quinine yang cukup tinggi di dalam sayur pare. Meskipun demikian, ini bukan berarti rasa pahit tersebut tidak bisa dihilangkan, sebab dengan cara pengolahan pare yang benar dapat bermanfaat untuk menghilangkan rasa pahit pare dan menciptakan rasa yang lezat dan nikmat untuk teman makan nasi.

Selain tahu cara mengolah pare yang baik dan benar supaya tidak pahit, Anda juga harus tahu dan paham cara memilih sayuran yang baik, khususnya sayur pare pilihlah pare dengan kualitas yang bagus dan masih segar. Kualitas terbaik dari pare inilah yang akan sangat berpengaruh terhadap cita rasa dari sayur tumis pare yang akan dibuat.

Tanpa basa basi lagi, yuk simak resep tumis pare yang enak dimakan tanpa rasa pahit yang perlu Anda ketahui di bawah ini, silahkan simak.

Resep Tumis Pare yang Enak Dimakan tanpa Rasa Pahit


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Pare 1 kg yang diiris tipis tipis
  • Cabai merah keriting 4 buah yang diiris serong
  • Cabai hijau besar 2 buah yang diiris serong
  • Cabai rawit merah 10 buah yang diiris serong
  • Bawang putih 5 siung yang dicincang
  • Bawang merah 10 siung diiris iris
  • Terasi matang 1/2 sdt
  • Udang rebon goreng 2 sdm
  • Kecap manis 1 sdm
  • Sereh
  • Daun jeruk
  • Daun Salam
  • Kaldu bubuk
  • Garam

Cara membuat Tumis Pare :
  1. Pertama tama untuk membuat tumis pare silahkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis pare seperti yang sudah disebutkan pada bagian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, silahkan mulai dengan mengolah pare terlebih dahulu. Ambil pare dan remas dengan garam, bilas menggunakan air bersih sampai benar benar bersih dan tiriskan.
  3. Setelah itu, silahkan untuk menggoreng pare sampai menjadi kekuniangan lalu tiriskan dan sisihkan dulu.
  4. Berikutnya ambil udang rebon dan goreng. Sisihkan.
  5. Tumis bawang putih yang sudah dicincang sebelumnya, terasi matang dan juga irisan bawang merah sambil diaduk rata. Lalu jangan lupa masukkan daun jeruk, daun salam, irisan cabai dan sereh geprek.
  6. Tambahkan garam dan kecap lalu kaldu bubuk.
  7. Masukkan udang rebon dan pare, masak terus sambil diaduk aduk. Cicipi rasanya, jika sudah pas dan sudah matang, tumis pare bisa diangkat.
  8. Selesai tumis pare sudah siap disajikan. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang resep tumis pare yang enak dimakan bahkan tanpa rasa pahit. Dengan demikian Anda akan lebih menikmati sajian sayur pare yang nikmat sebagai salah satu referensi menu lauk keluarga Anda. Ini hanya salah satu sajian menu dari pare yang bisa Anda ketahui, cari tahu juga berbagai olahan resep dari pare yang lainnya.

Terlebih itu, ada salah satu alasan penting untuk menjadikan pare menjadi salah satu menu sayur Anda. Ya, ini karena manfaatnya dalam hal kesehatan. Pare memiliki banyak kandungan bagus yang berkhasiat sehingga sayur pare termasuk makanan sehat yang bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda untuk mengosumsi makanan yang sehat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel