Resep Tumis Taoge Ikan Asin Sederhana tapi Enak nya Bikin Ketagihan

Racikanbumbu.Com - Siapa yang suka makan ikan asin? Sebagian besar orang Indonesia menyukai sajian makanan ikan asin yang enak banget disantap bareng nasi hangat dan sayur bening. Nah, ikan asin sendiri bisa diolah dan dikreasikan menjadi berbagai menu masakan tidak hanya digoreng saja. Salah satunya adalah resep tumis taoge ikan asin yang sederhana tapi nyatanya enak nya bikin ketagihan.

Perpaduan rasa gurih dan renyah dari ikan asin akan tambah nikmat dengan bumbu tumis taoge yang enak pula. Bisa bayangkan cita rasanya seperti apa? Nah khususnya jika Anda bingung mau masak apa hari ini atau mau masak sesuatu yang simple, sederhana dan praktis, menu tumis taoge ikan asin ini bisa menjadi salah satu referensi menu masakan sehari hari yang mudah.

Selain karena memang rasanya yang enak dan mudah dibuat, tumis taoge ikan asin juga memiliki daftar bahan yang mudah dan murah di dapat di warung atau di pasar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir, karena sangat praktis. Dengan demikian resep tumis taoge ikan asin cocok juga menjadi menu masakan bagi para pemula yang baru belajar memasak karena berbagai kemudahan tersebut.

Selengkapnya mengenai resep tumis taoge ikan asin sederhana tapi enaknya bikin ketagihan akan kita ulas pada informasi di bawah ini. Yuk simak.

Resep Tumis Taoge Ikan Asin Sederhana tapi Enak nya Bikin Ketagihan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Taoge 150 gram
  • Ikan asin jambal atau teri 100 gram
  • Tomat 1 buah potong kotak
  • Kucai 10 barang di potong 3 cm atau bisa diganti dengan daun bawang

Bahan untuk bumbu :
  • Cabai rawit merah 6 buah diiris serong
  • Bawang merah 3 butir yang dicincang halus
  • Bawang putih 2 siung yang dimemarkan lalu dicincang halus
  • Lengkuas 1 cm dimemarkan
  • Minyak goreng untuk menumis secukupnya
  • Kecap asin 1 sdt
  • Gula pasir 1/2 sdt
  • Kecap penyedap 1/2 sdt
  • Air 75 ml

Cara membuat Tumis Taoge Ikan Asin :
  1. Langkah pertama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis taoge ikan asin seperti daftar bahan diatas.
  2. Jika semua bahan sudah siap, silahkan panaskan minyak dan tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan lengkuas, aduk dan tumis sampai mengeluarkan aroma yang sedap. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa yaitu kecap asin, gula pasir dan kecap penyedap ke tumisan lalu diaduk.
  3. Terakhir masukkan bahan utama yakni taoge, ikan asin goreng, tomat dan kucai. Aduk sampai rata kemudian tuangi air secukupnya saja.
  4. Masak tumis taoge ikan asin sampai menjadi setengah layu, lalu angkat.
  5. Selesai, tumis taoge ikan asin sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah infomasi update yang membahas tentang resep tumis taoge ikan asin sederhana tapi enaknya bisa bikin ketagihan dan nambah lagi. Tidak terlalu sulit bukan untuk membuat tumis taoge ikan asin untuk menu makan siang atau makan malam Anda bersama keluarga atau cocok juga disantap sendiri khususnya bagi anak kost yang suka masak masakan praktis.

Ikan asin meskipun terkenal sebagai makanan kelas menengah kebawah, namun jangan salah olahan ikan yang satu ini bisa sangat laris dan banyak disukai. Apalagi kalau Anda tahu cara mengolah dan memasaknya menjadi berbagai menu masakan lezat seperti contohnya tumis taoge ikan asin yang sudah kita bahas ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel