Resep Cara Membuat Sayur Bening Jagung yang Enak dan Segar

Racikanbumbu.Com - Sayur bening menjadi salah satu menu sayuran favorit bagi banyak orang Indonesia. Apalagi kalau sayur bening dipadukan dengan ikan asin, mesti tambah nikmat deh. Apalagi cara membuat sayur bening sangatlah mudah dan praktis. Pada artikel ini kita akan membahas resep cara membuat sayur bening jagung yang enak dan segar.

Sebagaimana yang kita tahu sayur bening bisa dikreasikan sesuai selera kita. Mulai dari jenis sayuran yang akan kita gunakan sampai dengan bahan pelengkap yang cocok disajikan bersama dengan sayur bening. Menu populer sayur bening lain yang populer misalnya ada sayur bening bayam, daun katuk, kangkung, daun singkong, sawi hijau, labu siam, kacang panjang dan masih banyak lagi.

Nah, pada kesempatan ini kita akan menggunakan jagung untuk diolah menjadi sayur bening. Sebenarnya menggunakan jagung sebagai salah satu bahan sayur bening juga sudah sangat umum. Namun, Anda bisa menjadikannya sebagai referensi resep yang mudah. Khususnya bagi Anda yang mungkin baru belajar memasak, bisa nih untuk mulai dengan resep yang sederhana seperti ini.

Mau tahu apa sih resep sayur bening jagung yang nikmat disantap? Yuk simak selengkapnya mengenai resep sayur bening jagung di bawah ini. Silahkan disimak.

Resep Cara Membuat Sayur Bening Jagung yang Enak dan Segar


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Jagung manis 2 buah yang sudah dipotong
  • Bayam 2 ikat yang sudah disiangi
  • Wortel manis 100 gram diiris bisa serong atau bulat
  • Air 2.500 ml

Bahan untuk bumbu :
  • Bawang merah 3 buah diiris tipis
  • Temu kunci 4 ruas jari yang dimemarkan
  • Tomat merah 1 buah yang dipotong potong
  • Gula pasir sesuai kebutuhan
  • Garam sesuai kebutuhan

Cara membuat Sayur Bening Jagung :
  1. Setelah semua bahan diatas sudah Anda siapkan, maka Anda sudah siap membuat sayur bening jagung. Namun, pastikan semua bahan sudah dalam kondisi yang bersih dan berkualitas seperti sayuran yang sudah dicuci bersih.
  2. Pertama tama siapkan sebuah panci. Tuangkan air dan rebus hingga mendidih di dalam panci tersebut.
  3. Kemudian masukkan bawang merah dan temu kunci ke dalamnya. Biarkan saja hingga tercium aroma yang wangi.
  4. Jangan lupa setelah itu tambahkan wortel dan jagung manis. Rebus bahan tersebut hingga teksturnya empuk.
  5. Tambahkan gula dan garam secukupnya lalu aduk aduk hingga bumbu penyedap menyatu.
  6. Terakhir tambahkan sayur bayam ke dalamnya. Masaklah sampai matang dan jangan lupa koreksi rasanya.
  7. Jika sudah matang, silahkan angkat dan sajikan sayur bening jagung. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi terbaru yang membahas tentang resep cara membuat sayur bening jagung yang enak dan segar yang bisa Anda ketahui. Tidak sulit bukan? Bahkan sangat mudah untuk dicoba dipraktekkan dirumah meskipun Anda masih seorang pemula. Selain dari segi pembuatannya yang mudah, Anda juga tidak akan kesulitan mencari bahan bahannya, karena umumnya mudah ditemukan di warung atau pasar.

Karena terbuat dari sayuran sehat yakni bahan dari alam, kalau ditanya soal dari segi kesehatannya Anda pasti sudah bisa menjawab bukan? Ya, jagung dan berbagai bahan alam tersebut memberikan nutrisi, vitamin dan gizi yang baik untuk tubuh kita. Khususnya untuk perrtumbuhan dan perkembangan anak anak dengan baik. Jangan lupa konsumsi sayuran setiap hari. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel