Resep Cara Membuat Sup Jagung yang Hangat dan Enak jadi Teman Makan

Racikanbumbu.Com - Siapa yang menjadikan jagung sebagai salah satu makanan favoritnya? Jagung sendiri memiliki cita rasa manis yang khas yang membuatnya banyak disukai. Tidak hanya itu, jagung juga bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan makanan dan minuman lezat. Salah satunya adalah menu sup jagung. Apakah Anda tahu apa resep atau bagaimana cara membuat sup jagung yang hangat dan enak jadi teman makan?

Sup jagung sendiri bukan lagi menu kreasi dari jagung yang rahasia. Sebab umumnya sebagian orang sudah pernah membuat sup jagung sendiri dan menikmatinya sendiri ataupun bersama keluarga. Apakah Anda juga sudah pernah makan sup jagung? Kalau sudah pernah, Anda pasti setuju kalau sup jagung berbeda dengan berbagai jenis sup pada umumnya yang sering kita temu.

Selain karena bahan utama nya adalah dari jagung, perpaduan antara bumbu atau rempah rempah nya juga membuat sajian sup jagung ini menjadi lebih istimewa loh. Kalau dirumah Anda hanya ada jagung dan bingung mau diolah menjadi apa, coba deh olah menjadi sup jagung yang enak banget disantap untuk sarapan keluarga atau teman santai. Belum tahu apa bahan dan cara membuat sup jagung?

Yuk simak resep dan cara membuat sup jagung yang hangat dan enak jadi teman makan di bawah ini. Cekidot.

Resep Cara Membuat Sup Jagung yang Hangat dan Enak jadi Teman Makan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Jagung manis 3 buah yang sudah direbus dan dipipil
  • Paha ayam fillet 2 buah yang dipotong kotak kecil
  • Kaldu ayam 2.000 ml
  • Bawang bombay 1/2 buah yang dicincang halus
  • Bawang putih 3 siung yang dicincang halus
  • Daun bawang 1 batang yang dipotong potong 1 cm
  • Jahe 2 cm yang dimemarkan
  • Kecap asin 2 sdm
  • Garam 4 sdt
  • Gula pasir 2 sdt
  • Merica bubuk 3/4 sdt
  • Telur 1 butir yang dikocok lepas
  • Maizena75 gram yang dilarutkan dengan 75 ml air untuk mengentalkan
  • Minyak 2 sdm untuk menumis

Cara membuat Sup jagung yang kental :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup jagung seperti yang sudah dirincikan pada bagian bahan.
  2. Lalu setelah bahan bahan sudah siap, silahkan tumis bawang putih, jahe dan bawang bombay hingga mengeluarkan aroma yang harum. Jangan lupa masukkan ayam, aduk hingga terlihat telah berubah warna.
  3. Berikutnya silahkan tuangkan kaldu, garam, kecap asin, jagung, gula pasir dan merica bubuk. Rebus bahan hingga mendidih dengan baik.
  4. Selanjutnya silahkan kentalkan dengan larutan maizena. Biarkan saja sampai meletup letup kembali dan mendidih. Kemudian masukkan telur kocok sambil terus diaduk hingga berambut.
  5. Jangan lupa tes rasa, jika sudah cocok masukkan daun bawang, aduk kembali dan angkat.
  6. Selesai sup jagung siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat sup jagung yang hangat dan enak jadi teman makan yang patut untuk Anda coba dirumah. Sebagaimana yang kita tahu jagung kaya akan gizi dan vitamin yang sangat baik pengaruhnya untuk tubuh kita. Jadi jangan sampai kelewatan manfaatnya tersebut ya dengan menjadikannya sebagai salah satu bahan konsumsi keluarga.

Tidak hanya resep sup jagung, yuk dapatkan berbagai resep olahan jagung yang unik dan menarik tapi tetap mudah dibuat disini. Atau Anda juga bisa mengkreasikan bahan jagung sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda. Manfaatkan juga berbagai bahan alami lainnya untuk memenuhi pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel