Resep Sawi Jagung Manis Buat Lauk Makan yang Enak

Racikanbumbu.Com - Sebagaimana yang kita tahu, jagung biasanya sangat lezat diolah menjadi jagung bakar, jagung rebus, berbagai aneka minuman atau camilan jagung. Nah, jagung juga tidak kalah enak untuk dijadikan lauk pauk teman nasi hangat. Misalnya Anda bisa mengolah jagung manis dengan sawi. Nah, apa resep atau cara membuat sawi jagung manis buat lauk makan yang enak?

Jagung sendiri memiliki rasa manis yang khas dan lezat. Apalagi kalau dipadukan dengan berbagai bahan alami lainnya yang umumnya juga memiliki rasa yang lezat dan sering diolah menjadi berbagai menu masakan seperti sawi. Jagung kaya akan gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh, begitu pula dengan sayuran sawi. Jadi kita tidak hanya bisa mendapatkan kelezatan dari kedua bahan ini, melainkan juga khasiatnya yang baik untuk tubuh.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang masih pemula dalam hal memasak, resep sawi jagung manis bisa menjadi salah satu pilihan untuk memasak. Karena selain dari segi bahannya yang mudah di dapat, cara membuatnya juga sangat praktis dan simple dibuat. Jadi Anda tidak akan merasa kesulitan dalam proses pembuatannya. Tidak percaya? Coba deh simak resep sawi jagung manis buat lauk makan yang enak berikut ini.

Resep Sawi Jagung Manis Buat Lauk Makan yang Enak


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Sawi hijau 1 ikat yang dipotong pendek pendek
  • Jagung manis 1 buah yang sudah disisir dengan pisau
  • Cabai merah 2 buah yang diiris serong
  • Bawang merah 5 siung yang diiris halus
  • Bawang putih 1 siung yang diiris halus
  • Daun salam 2 lembar

Cara membuat Sawi Jagung Manis :
  1. Pertama tama untuk membuat sayur sawi jagung manis, siapkan dulu semua bahan yang dibutuhkan seperti rincian bahan yang ada di atas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, pertama tama pastikan semua bahan tersebut sudah dalam keadaan yang bersih. Siapkan sawi dan jagung, lalu jangan lupa iris bumbu nya.
  3. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan mengeluarkan aroma yang harum. 
  4. Setelah itu masukkan cabe dan daun salam. Tumis kembali hingga layu.
  5. Selanjutnya tambahkan jagung, masak sampai layu dan setengah matang, kemudian masukkan sawi dan tumis lagi hingga layu.
  6. Terakhir, tuang air secukupnya dan berikan penyedap rasa berupa gula 1 sdt dan garam.
  7. Masak hingga sayur matang. Jangan lupa tes rasanya, jika sudah pas bisa langsung diangkat dan disajikan. Terimakasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep sawi jagung manis yang cocok banget buat lauk makan yang enak. Meskipun merupakan menu yang sederhana, rasa yang diciptakan tidaklah sesederhana cara membuatnya, melainkan rasa yang mewah dan kaya akan rasa perpaduan dari jagung dan sawi serta rempah rempah bumbu yang membuatnya semakin sedap.

Dapatkan semakin banyak resep cara mengolah jagung manis menjadi menu sayuran sehat untuk menu harian. Beberapa menu sayur yang terkenal dengan jagung sebagai salah satu bahannya adalah sayur bening, tumis jagung muda cumi asin, tumis bayam tomat hijau, tumis jagung taoge ikan asin dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel