Resep Cara Membuat Bubur Jagung yang Sedap untuk Sarapan Pagi

Racikanbumbu.Com - Siapa yang suka makan jagung? Sebagian besar orang, khususnya orang Indonesia yang sudah sangat familiar dengan Jagung pasti menyukainya. Apalagi jagung tidak hanya diolah menjadi jagung rebus atau jagung bakar, melainkan ada banyak sekali aneka kreasi olahan jagung. Salah satunya adalah bubur jagung yang bisa menjadi menu sarapan pagi Anda. Lantas, apa resep cara membuat bubur jagung yang sedap?

Sebenarnya mengolah jagung menjadi bubur, bukanlah hal yang sulit. Bahkan Anda bisa membuatnya dengan resep yang mudah dan praktis. Cocok banget nih jadi menu sarapan pagi. Sebab biasanya di pagi hari kita pasti memikirkan menu yang simple dan praktis dibuat sehingga tidak memakan waktu lama karena akan segera beraktivitas. Nah, bubur jagung bisa menjadi salah satu menu pilihan supaya menu sarapan Anda lebih berkreasi.

Selain dari segi pembuatan bubur jagung yang praktis, bahan bahan pelengkap selain jagung juga merupakan bahan yang mudah di dapat di lingkungan sekitar kita loh. Selain itu kelebihannya juga dari segi kandungan baik di dalam jagung yang baik untuk kesehatan. Mau konsumsi makanan sehat? Nah, satu menu yang direkomendasikan untuk Anda adalah bubur jagung.

Sebagai berikut kita akan membahas resep cara membuat bubur jagung yang sedap untuk sarapan pagi Anda dan keluarga pada uraian sebagai berikut. Yuk simak

Resep Cara Membuat Bubur Jagung yang Sedap untuk Sarapan Pagi


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Jagung sisir 400 gram yang diblender kasar
  • Santan dari 1/2 butir kelapa 600 ml
  • Tepung sagu 2 sdt, dilarutkan dengan 2 sdt air
  • Garam 1/2 sdt
  • Vanila bubuk 1/8 sdt
  • Gula pasir 100 gram

Bahan pelengkap :
  • Kelapa muda 1 buah yang dikeruk dagingnya memanjang
  • Pacar cina 15 gram yang direbus dan ditiriskan

Cara membuat Bubur Jagung :
  1. Pertama tama, silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur jagung seeprti yang sudah dirincikan di bagian bahan diatas.
  2. Jika semua bahan sudah siap, silahkan mulai dengan memasak santan, gula dan jagung sambil terus diaduk sampai meletup letup. 
  3. Apabila sudah, tambahkan vanila bubuk dan aduk hingga rata.
  4. Berikutnya kita masukkan larutan tepung sagu. Masak lah terus sambil di aduk terus hingga bubur mengental.
  5. Angkat bubur jagung dan sajikan dalam sebuah mangkuk.
  6. Anda bisa tambahkan pacar cina dan kelapa muda.
  7. Bubur jagung sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi update yang membahas tentang resep cara membuat bubur jagung yang sedap untuk sarapan pagi Anda atau untuk menu keluarga. Bagaimana tidak sulit bukan? Anda bisa mencobanya langsung dengan menyiapkan bahan bahan yang disebutkan. Resep ini hanya sebagai patokan saja, sebab Anda bisa membuatnya secara kreatif sesuai kesukaan seperti menambahkan bawang goreng atau kerupuk.

Jagung diperkaya akan vitamin dan gizi yang baik sehingga cocok dijadikan sebagai menu sarapan. Anda juga bisa mengimbanginya dengan berbagai menu sehat lainnya sehingga bermanfaat untuk tubuh Anda. Tahukah Anda menu sarapan yang Anda nikmati sangatlah penting loh. Jika menu sarapan Anda baik, maka akan membantu Anda untuk memiliki kekuatan yang dibutuhkan untuk memulai kegiatan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel