Resep Cara Membuat Tumis Jagung Enoki yang Mudah tapi Enak

Racikanbumbu.Com - Kira kira mau masak apa hari ini? Salah satu resep yang enak dan mudah dibuat direkomendasikan untuk Anda adalah Tumis Jagung Enoki. Sajian menu masakan yang terbuat dari bahan utama jagung ini memiliki cita rasa masakan sayur yang sayang banget jika Anda belum pernah buat. Oleh sebab itu jangan sampai lewatkan resep cara membuat tumis jagung enoki yang mudah tapi enak pada artikel ini.

Patut untuk Anda ketahui membuat tumis jagung enoki memang bisa dibilang gampang, namun juga tidak terlalu gampang ya. Karena Anda harus tahu cara yang mengolah bahan yang benar, takaran bumbu yang pas supaya rasa yang dihasilkan tidak hambar atau bahkan tidak menjadi kurang sedap. Kalau Anda berhasil membuat tumis jagung enoki sesuai resep Anda bisa membuat sajian tumis jagung enoki yang enak dengan aroma dan rasa yang pastinya memancing selera dan bikin ketagihan deh.

Selain itu, ada banyak pula faktor yang bisa sangat berpengaruh terhadap cita rasa masakan. Misalnya dari kualitas bahan yang digunakan dimana Anda harus memilih bahan bahan yang masih segar dan berkualitas. Percuma saja jika Anda sudah mengikuti resep, namun bahan yang digunakan sudah tidak sesuai, maka hasilnya juga menjadi tidak maksimal.

Nah, tanpa basa basi lagi, kita coba simak secara langsung terkait resep dan cara membuat jagung enoki yang mudah tapi enak di bawah ini yuk.

Resep Cara Membuat Tumis Jagung Enoki yang Mudah tapi Enak


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Jagung 1 buah
  • Jamur Enoki 2 bungkus
  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Daun bawang 1 tangkai
  • Saus tiram secukupnya
  • Cabai rawit 2 buah
  • Gula, garam dan merica secukupnya
  • Air panas secukupnya digunakan untuk merendam jamur

Cara membuat Tumis Jagung Enoki :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis jagung enoki seperti rincian bahan yang sudah disebutkan diatas.
  2. Jika semua bahan sudah siap, silahkan untuk mulai membuat tumis jagung enoki dengan memotong jamur, kemudian dicuci hingga bersih lalu jamur dipisahkan menjadi beberapa rumpun kecil.
  3. Rendam jamur tersebut dalam air panas sebentar saja untuk menghilangkan rasa langu atau supaya jamur tidak berbau.
  4. Cincang bawang merah dan bawang putih, cabai dan daun daun bawang dirajang. Setelah itu, jagung manis juga dipipil atau disisir.
  5. Selanjutnya silahkan tumis bawang dan cabai. Apabila sudah layu, tambahkan jagung dan beri sedikit air.
  6. Setelah itu masukkan gula, garam, saus tiram dan merica.
  7. Apabila jagung sudah bertekstur agak empuk, silahkan masukkan daun bawang dan jamur. 
  8. Tunggu sebentar selama beberapa waktu hingga jamur telah matang.
  9. Koreksi rasa, jika sudah pas dan tingkat kematangan sudah cukup silahkan angkat dan sajikan.
  10. Tumis jagung enoki sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat tumis jagung enoki yang mudah tapi enak banget. Perpaduan antara bahan jagung yang memiliki rasa yang khas ditambah bahan bahan alami lainnya kemudian dicampur bumbu bumbu yang pas bisa menghasilkan cita rasa masakan yang cocok banget dijadikan lauk atau menu makanan Anda dan keluarga.

Kini, tidak bingung lagi kan mau masak apa dengan olahan jagung? Sebab masih ada banyak sekali kreasi masakan dari jagung yang bisa Anda ketahui selain tumis jagung enoki ini. Entah Anda mau menyajikan jagung sebagai sayuran, cemilan, atau bahkan diolah menjadi minuman, semua bisa asalkan Anda tahu resepnya. Mudah sekali ya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel