Resep Oseng Tahu Pedas yang Nikmat untuk Lauk Nasi Hangat

Racikanbumbu.Com - Jadi anak kost yang bingung mau masak apa hari ini? Atau jadi ibu rumah tangga yang sudah kehabisan ide memasak? Jangan khawatir, di sekitar kita sebenarnya ada banyak sekali loh resep sederhana yang bisa menjadi salah satu menu makanan Anda yang enak. Salah satunya adalah resep oseng tahu pedas yang nikmat untuk lauk nasi hangat nih.

Meskipun kedengarannya sederhana yakni oseng tahu pedas, bagi Anda yang suka pedas kuliner sehari hari ini bisa menjadi salah satu referensi santapan lauk Anda loh. Khususnya jika Anda belum mencoba untuk memasak oseng tahu pedas ini. Umumnya rasa yang enak dari tahu kemudian dipadukan dengan bumbu oseng yang pedas, kebayang gak sih bagaimana rasa nikmatnya masakan tumis yang satu ini?

Apalagi bahan bahan yang digunakan adalah bahan umum dan sederhana. Biasanya banyak dijual diwarung atau pasar sehingga Anda bisa memasak kapan saja dan dimana saja dengan mudah dan praktis. Jadi buat anak kost, anak perantauan atau bagi ibu rumah tangga yang baru memulai belajar memasak atau sekedar bingung mau masak apa, bisa nih mulai dengan masak oseng tahu pedas yang nikmat.

Selengkapnya mengenai resep oseng tahu pedas yang nikmat untuk lauk nasi hangat, bisa disimak dibawah ini.

Resep Oseng Tahu Pedas yang Nikmat untuk Lauk Nasi Hangat


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Tahu 10 potong ukuran kecil
  • Saus tiram 1 sendok makan
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • Daung bawang yang sudah diiris
  • Garam dan Gula pasir secukupnya
  • Air secukupnya

Bumbu irisan :
  • Cabai rawit merah 10 buah
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 3 siung

Cara membuat Oseng Tahu pedas :
  1. Langkah pertama Anda perlu menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat oseng tahu pedas.
  2. Setelah semua bahan sudah berhasil disiapkan, silahkan mulai dengan memotong motong tahu terlebih dahulu menjadi bentuk kotak. 
  3. Kemudian goreng tahu sampai kering dan berkulit. Sisihkan.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan tumis bawang hingga harum. Tambahkan cabai rawit dan aduk aduk rata.
  5. Masukkan tahu goreng tadi. Lalu masukkan lagi kecap manis dan saus tiram. Jangan lupa berikan penyedap rasa seperti gula pasir dan garam lalu diaduk rata.
  6. Tambahkan air dan lanjutkan dengan memasak hingga kuah menjadi mengental dan susut. 
  7. Terakhir tambahkan daun bawang dan aduk sebentar.
  8. Jangan lupa koreksi rasa, jika sudah pas dan matang silahkan angkat.
  9. Selesai, oseng tahu pedas sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas resep oseng tahu pedas yang nikmat untuk lauk nasi hangat yang patut Anda ketahui. Rasanya yang dijamin manis, gurih dan pedas yang menjadi satu sangat cocok disantap rame rame bersama keluarga dirumah. Anda juga bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera atau kebutuhan. Tunggu apa lagi, bisa dipraktikkan dirumah ya.

Suka sajian makanan yang pedas dan menggugah selera makan? Jangan sampai ketinggalan aneka resep masakan pedas dari bahan bahan yang sederhana namun tetap lezat dan nikmat. Selain tahu, Anda juga bisa memanfaatkan bahan bahan yang mudah di dapat disekitar rumah Anda seperti di warung atau pasar dan mengolahnya menjadi makanan sedap seperti contoh sajian sederhana oseng tahu pedas ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel