Resep Pangsit Tahu Camilan Gorengan yang Gurih dan Renyah

Racikanbumbu.Com - Siapa yang suka makan camilan goreng gorengan? Rata rata kebanyakan orang Indonesia menyukai camilan gorengan. Tidak heran kalau banyak sekali penjual gorengan di Indonesia. Nah, salah satu gorengan yang enak dan bisa Anda buat dirumah adalah pangsit tahu goreng yang gurih dan renyah. Nah, sudah pernah membuatnya sendiri dirumah sebelumnya? jika belum, coba deh ikuti resep cara membuat pangsit tahu enak yang akan kita ulas disini.

Meskipun saat ini sudah banyak yang menjual pangsit tahu goreng, namun Anda juga punya pilihan untuk membuatnya sendiri dirumah. Tahukah Anda, membuat camilan yang enak dan nikmat juga bisa dilakukan sendiri dan tidak harus beli. Apalagi untuk membuat pangsit tahu goreng sangatlah mudah dan bahannya pun sangat banyak mudah di dapatkan di lingkungan sekitar kita.

Nah, sekilas informasi pangsit tahu goreng adalah salah satu makanan cemilan dari bahan tahu dan berbahan dasar kulit pangsit. perpaduan antara dua bahan tersebut menjadikan gorengan yang satu ini tidak kalah lezat dengan berbagai jenis gorengan lainnya. Tidak pintar memasak? jangan khawatir untuk membuat pangsit tahu, Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus. Anda hanya perlu menyimak bahan apa saja yang dibutuhkan dan langkah langkah cara membuatnya.

Sebagai berikut adalah resep pangsit tahu goreng yang gurih dan renyah yang bisa Anda ikuti. Yuk simak.

Resep Pangsit Tahu Camilan Gorengan yang Gurih dan Renyah


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kulit pangsit 15 lembar ukuran kecil
  • Tahu putih 100 gram yang sudah dihancurkan dengan garpu
  • Udang kupas 75 gram
  • Ayam fillet 75 gram
  • Tepung maizena 2 sdm
  • Daun bawang 1 batang diiris halus
  • Minyak wijen 1 sdt
  • Saus tiram 1 sdm
  • Kecap asin 1 sdt
  • Minyak goreng secukupnya
  • Lada bubuk, merica dan garam secukupnya

Cara membuat Pangsit Tahu Goreng :
  1. Silahkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat pangsit tahu goreng seperti daftar bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah selesai disiapkan, kita mulai dari menghaluskan udang dan ayam fillet terlebih dahulu dengan menggunakan blender atau food processor.
  3. lalu tambahkan daun bawang, tahu, tepung maizena, dan seluruh sisa bahan yang ada.
  4. selanjutnya silahkan ambil satu lembar kulit pangsit, ambil satu sendok teh munjung adonan tahu yang sudah dibuat tadi lalu tambahkan ke kulit pangsit. Kemudian satukan keempat sudut kulit pangsit sampai menutupi adonan tahu sebagai isi nya tadi. Lakukan terus sampai adonan habis ya.
  5. Langkah selanjutnya silahkan panaskan minyak yang cukup banyak di sebuah penggorengan. Disini goreng pangsit sampai kecoklatan menggunakan ukuran api sedang. Goreng sampai matang dan angkat.
  6. Selesai pangsit tahu goreng siap untuk dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep pangsit tahu sebagai camilan gorengan yang gurih dan renyah direkomendasikan untuk Anda. Bagaimana, mudah sekali bukan cara membuat pangsit tahu goreng tersebut? Dengan demikian Anda bisa membuat pangsit goreng kapan dan dimana saja Anda menginginkannya.

Pangsit tahu goreng sangat cocok untuk sajian camilan keluarga ketika sedang kumpul kumpul bersama atau enak juga disantap dengan para sahabat. Anda bisa menyajikannya bersama dengan sambal, saos atau apapun jenis bumbu yang Anda sukai. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel