10 Sayur yang mengandung Vitamin C tinggi dan terbaik

Racikanbumbu.Com - Sayur-sayuran sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Terutama bagi kamu yang punya kegiatan dan aktivitas yang lumayan padat, recommended sekali untuk konsumsi Sayur sayuran dengan kandungan vitamin C tinggi dan terbaik yang ada di daerah kita. Negara kita, Indonesia menyimpan banyak sekali kekayaan alam mulai dari buahan yang sehat dan berbagai sayur  sayuran yang kaya akan gizi tinggi. Maka, kamu bisa coba untuk mulai konsumsi berbagai sayuran tersebut.

Di jamin gak akan nyesel karena manfaat dan khasiatnya sangat banyak untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan ini lebih baik dibanding mengkonsumsi obat vitamin C sekalipun. Nah, dari sekian banyak jenis sayur –sayuran yang kita kenal dan banyak kita jumpai di pasaran. Setidaknya ada 10 jenis sayur terbaik  yang mengandung Vitamin C tinggi dan baik untuk meningkatkan stamina tubuh.

Entah kamu masih anak –anak, remaja, dewasa maupun sudah tua, 10 Jenis sayuran ini punya sejuta manfaat yang di tawarkan. Jadi, mulailah untuk menyukai dan mengonsumsi sayur sayuran ini. Mau tahu selengkapnya? Yuk kita baca dan simak uraian selengkapnya di bawah ini. Mungkin salah satu sayur ini sering kalian Konsumsi atau ada salah satunya yang belum pernah dicoba.


10 Sayur yang mengandung vitamin C tinggi dan terbaik

1. Sawi Hijau

Tidak hanya buah yang banyak mengandung vitamin C, Sayur Sawi Hijau mengandung vitamin C yang tinggi. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sayuran ini, karena mudah sekali untuk ditemukan di pasar, toko sayur atau supermarket terdekat. Sayur ini selain memiliki vitamin C tinggi juga bisa diolah menjadi makanan lezat dan enak yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh kita.

2. Brokoli

Pernahkah kamu mengonsumsi olahan makanan dari sayur Brokoli? Sayuran ini mungkin tidak sesering sayuran lainnya kita temui di pasar atau toko sayur. Tapi manfaatnya bisa kita lihat dari kandungannya yang mengandung banyak vitamin C. Dalam 100 gr sayur brokoli dapat ditemukan ada sekitar 49 mg kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya seperti 3 gr serat, 23 Kalori, 1,76 gr protein yang dapat membantu mencegah penyakit seperti kanker dan antioksidan dalam tubuh.

3. Kubis

Apakah kamu suka kubis? Salah satu sayuran dengan rasanya yang khas ini punya sejuta manfaat dengan kandungan vitamin C . Walaupun ada beberapa orang yang tidak menyukai kubis tapi kubis bisa menjaga kesehatan tubuh dimana,  di dalam 100 gr kubis mengandung 92,6 mg vitamin C dan memenuhi kebutuhan serat dan kalori.

4. Kembang Kol

Sayur kembang kol adalah sayuran yang sekilas dilihat mirip seperti sayur brokoli. Namun, perbedaannya dari brokoli, sayur kembang kol lebih padat dengan warna putih kekuningan. Sayuran ini merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung kadar vitamin C tinggi yang baik untuk perkembangan dan energy tubuh.

5. Labu Kuning

Labu kuning dikenal sebagai sayuran yang memiliki rasa yang lembut, bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang mengenyangkan dan berkhasiat baik untuk kesehatan.  Sedangkan untuk kandungan labu kuning sendiri mengandung banyak serat, kalori dan protein. Yang terutama Labu Kuning memiliki kandungan vitamin C tinggi yang  mampu mengurangi efek penuaan dini.

6. Paprika Hijau

Paprika hijau sangat disukai oleh orang –orang yang biasa mengonsumsi campuran salad dan bumbu masakan. Walaupun Paprika Hiaju sendiri tidak sepopuler paprika merah. Namun, pada kenyataanya Paprika hijau punya banyak kandungan yang baik untuk tubuh seperti kandungan vitamin C yang membantu asupan tubuh setiap hari.

7. Kale

Kale meruapakan salah satu sayuran yang memiliki rasa yang cukup pahit, sehingga beberapa orang tidak benar –benar menyukainya. Tapi jangan salah, karena rasanya yang pahit mampu menurunkan kadar zat buruk dalam darah yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dalam 100 gr Kale, terdapat 120 mg Vitamin C Yang mencukupi kebutuhan Vitamin C dalam tubuh.

8. Cabai Merah

Cabai merah masuk dalam golongan Sayuran yang banyak mengandung Vitamin C. Walaupun rasanya yang pedas sangat terkenal namun, sebenarnya Cabai merah  merupakan sumber yang baik untuk bisa mencukupi vitamin C yang diperlukan untuk tubuh. Untuk segenggam cabai merah bisa mengandung Vitamin C sebanyak 108 mg.

9. Kentang

Kentang pada umumnya dapat diolah menjadi berbagai olahan, baik menjadi bahan utama atau bahkan hanya bahan pelengkap. Kandungan Vitamin C di dalam sayur kentang bermanfaat sebagai suatu zat antioksidan yang baik dalam mencegah kerusakan sel tubuh dan mengantisipasi berbagai macam penyakit kanker.

10. Lobak

Sayuran yang memiliki bentuk seperti mentimun ini punya kandungan Vitamin C yang tinggi. Dimana lobak sendiri terlihat menyegarkan dengan daging buah putih yang mengandung berbagai macam nutrisi dan mineral baik. Kandungan vitamin  nya sangat baik dalam mencegah berbagai macam penyakit seperti gangguan tulang dan kepadatan tulang.

Baca Juga :
- 10 Buah untuk Ibu Hamil
- 10 Bahan makanan mengandung Protein Tinggi

Uraian diatas merupakan 10 Sayur sayuran yang memiliki kandungan vitamin C terbaik dan memiliki kepopuleran di berbagai kalangan karena khasiat dan manfaat nya yang baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi jenis sayur ini sangat berpengaruh baik terhadap proses metabolisme dalam tubuh dan tentunya kamu gak akan mudah lemas karena mendapat kekuatan dari makanan sayur  sayuran tersebut.

Jika kamu tidak suka sayur – sayuran, coba lah untuk mengolahnya menjadi makanan yang lezat sesuai dengan selera mu. Kalian bisa menjadikan sayur sebagai cemilan ringan yang menggugah selera. Sebagian orang bahkan anak kecil paling sulit mengkonsumsi sayur tetapi dengan dibuat makanan unik maka pasti suka. Semoga article ini bermanfaat dan Terima kasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel