5 Obat alami untuk Menambah Selera Makan Anak yang Ampuh

Racikanbumbu.Com - Anak Anda susah Makan? Tidak hanya Anda, bahkan ada banyak orang tua lainnya yang khawatir bahwa anak tidak mau makan dan cenderung lebih memilih untuk melakukan kegiatan lain. Anak yang susah makan sering kali membuat orang tuanya geregetan dan geram. Orang tua juga pastinya khawatir kalau anak Susah makan daya tahan tubuh mereka terhadap penyakit bisa lemah dan akhirnya sakit.

Karena nafsu makan yang kurang mempengaruhi nutrisi yang di serap oleh tubuh si anak, mengingat pada usia anak –anak, mereka sangat membutuhkan nutrisi yang cukup agar pertumbuhan dan perkembangan otak anak bisa bekerja secara maksimal. Maka, Kebanyakan orang tua akan berupaya mencari solusi agar anak mereka mau makan. Salah satu solusinya adalah dengan memberikan Obat Alami untuk menambah selera makan anak yang ampuh.

Berkurangnya selera makan anak sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah ada masalah pencernaan dan anak cenderung suka pilih- pilih makanan. Apakah Anak Anda juga mengalami masalah demikian? Anda harus bergerak cepat dan siapkan solusi nya. Daripada hanya memaksa anak untuk makan, lebih baik beri mereka asupan nutrisi dari bahan Alami yang bisa menambah selera makan anak.


Ada banyak bahan alami yang bagus untuk tumbuh kembang anak dan juga bisa menambah selera makan anak Anda. Maka, Uraian berikut ini akan beri tahu kita setidaknya ada 5 Obat Alami untuk menambah selera makan anak yang ampuh. Silahkan kalian gunakan salah satunya yang banyak dijumpai di sekitar rumah bahkan bisa membelinya di pasar.

5 Obat Alami  Untuk Menambah Selera Makan Anak yang Ampuh

1. Beras Kencur

Pernah dengar sebelumnya apa itu beras kencur? Yuup, biasanya beras kencur dapat ditemukan di para penjual jamu keliling. Beras kencur sendiri merupakan resep traditional yang sangat dikenal untuk menambah selera makan si buah hati. Dengan rasanya yang berbeda dari jenis jamu lain, beras kencur memiliki rasa yang manis dan cocol untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Bahan-bahan nya mudah seperti beras, kencur, dan asam jawa.

2. Ramuan Kunyit

Salah satu bahan alami yang bagus dan menurut saran dokter adalah kunyit. Kandungan kurkuminoid merupakan faktor dalam kunyit yang mampu meningkatkan Nafsu makan anak. Dan ada zat lain yakni senyawa curcumin yang berfungsi mengosongkan lambung dengan cepat sehingga si anak merasa cepat lapar. Cara membuatnya cukup mudah, Anda cukup merebus dalam air mendidih (kunyit yang sudah digeprek) selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu air rebusan dicampur dengan madu sebagai alat untuk memperkaya rasa. Ramuan kunyit siap untuk diberikan untuk sang anak.

3. Air Jahe

Jahe adalah salah satu tanaman dengan banyak khasiat. Selain memiliki fungsi untuk menghangatkan badan ternyata ramuan jahe bisa menambah selera makan buah hati Anda. Karena ada berbagai kandungan baik meliputi kalsium, Fosfor, Zat besi, Magnesium, Vitamin dan ada banyak lainnya yang mampu menambah selera makan dengan cara meredakan racun yang menyerang sistem pencernaan. Cara pembuatan nya pun sangat mudah tidak jauh dari cara buat Ramuan Kunyit diatas hanya saja Anda harus menumbuk kasar jahe dan kemudian tirisan air jahe yang sudah direbus ditambah dengan perasan lemon dan madu. Air ramuan jahe siap untuk diberikan untuk Anak Anda.

4. Perasan Jeruk atau Lemon

Buah terkenal yang banyak mengandung vitamin C adalah buah Jeruk atau lemon. Karena kandungannya inilah yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak, menambah selera makan dan membunuh racun dalam tubuh. Untuk perasan Jeruk atau lemon sendiri membuatnya singkat dan mudah. Anda hanya perlu memeras satu buah lemon yang ditambah dengan satu gelas air hangat.

5. Air Temulawak

Seperti halnya Kunyit dan Jahe, tanaman sejenisnya yakni Temulawak sangat baik sebagai obat alami menambah selera makan anak. Bahan ini pun sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan alami yang ampuh sebagai obat menambah nafsu makan sang anak. Untuk bisa mengonsumsinya, Anda hanya butuh sekitar 25 gram Temulawak, 1 gram Asam Jawa serta Gula merah. Cara membuatnya mudah yaitu cuci bersih dan tumbuk kasar temulawak tersebut. Rebus dalam air rebusan kurang lebih 600 ml. Angkat setelah air hanya tersisa setengahnya kemudian saring. Air rebusan temulawak bisa dikonsumsi.

Baca Juga :

Uraian diatas merupakan Obat Alami penambah selera makan anak yang ampuh. Bahan alami ini pun dapat dengan mudah kita dapatkan di lingkungan sekitar. Jadi dengan mengonsumsi Bahan alami ini kemungkinan besar anak Anda akan mau makan, karena vitamin dalam bahan alami juga bagus untuk kesehatan dan daya tahan tubuh si anak. Apabila ada rekan lainnya yang membutuhkan informasi yang sama seperti keluarga, sahabat, teman, rekan sekolah atau rekan sekerja yuk berbagi informasi yang positif ini. Semoga Informasi 5 Obat Alami untuk menambah selera makan anak yang ampuh ini bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel