Resep Tumis Genjer yang Enak untuk Menu Sayur Dirumah

Racikanbumbu.Com - Para ibu ibu pasti sudah tidak asing lagi dengan sayur genjer. Ya, sayur ini merupakan salah satu sayur yang populer dan sering dijadikan referensi masakan sayur sehari hari. Anda mau masak sayur genjer hari ini? Tapi bingung mau diolah menjadi masakan apa? Nah, kita akan bahas salah satu resep tumis genjer yang enak untuk menu sayur dirumah.

Resep tumis genjer sama seperti olahan tumisan sayur lainnya yang umumnya memiliki bahan bahan yang mudah di dapat, cara membuatnya yang sederhana dan praktis serta tidak perlu waktu lama untuk memasaknya. Berbagai menu tumisan yang populer misalnya adalah tumis cah kangkung, tumis pakis, tumis terong, tumis kacang panjang dan masih banyak lagi. Nah, kali ini kita akan gunakan sayur genjer untuk ditumis.

Genjer memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Bagi Anda yang sudah sering makan atau pernah makan sayur genjer pasti bisa membedakan sayur genjer dengan berbagai jenis sayur terkenal lainnya. Nah, rasa dari genjer yang lezat ini akan dipadukan dengan bumbu tumisan yang pastinya bisa menggugah selera makan nih. Cocok banget dikonsumsi bareng dengan nasi hangat.

Mau tahu, apa resep tumis genjer yang enak untuk menu sayur dirumah, coba deh kita simak informasinya di bawah ini.

Resep Tumis Genjer yang Enak untuk Menu Sayur Dirumah


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Bunga genjer 2 ikat yang dipotong potong
  • Daun salam 2 lembar
  • Tomat merah 1 buah dipotong potong
  • Teri medan 100 gram digoreng
  • Gula pasir dan garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan untuk bumbu :
  • Cabai rawit merah 3 buah
  • Cabai merah keriting 3 buah
  • Bawang merah 3 buah
  • Bawang putih 3 siung
  • Jahe muda 1 cm

Cara membuat Tumis Genjer :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis genjer seperti rincian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap sedia, pastikan semua bahan sudah dibersihkan. Misalnya cuci dulu sayur genjer yang akan dimasak.
  3. Kemudian potong potong genjer menjadi 2 cm, sisihkan dulu.
  4. Selanjutnya silahkan untuk menyiapkan wajan dan minyak, panaskan. Kemudian tumis bumbu halus yang sudah diiris iris sebelumnya bersama dengan daun salam hingga tumisan tersebut mengeluarkan aroma yang harum.
  5. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa seperti garam dan gula pasir. Lalu masukkan teri goreng. Masak dan aduk tumis genjer tersebut.
  6. Cicipi rasanya, apabila rasa tumis genjer sudah pas tunggu hingga masak sempurna lalu angkat.
  7. Selesai, Tumis Genjer sudah siap untuk disajikan dan dinikmati Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas resep tumis genjer yang enak untuk menu sayur dirumah. Anda bisa mencoba dan membuatnya dirumah dengan mengikuti langkah langkah resep diatas atau mengkreasikannya sendiri sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Misalnya menambahkan bahan bahan lainnya yang cocok seperti udang atau teri dan lain sebagainya.

Sebagaimana yang kita tahu makan sayur bisa membuat tubuh kita sehat, jadi kalau kita mau sehat kita harus sering mengonsumsi sayur sayuran. Nah, salah satu sayur yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang baik untuk kesehatan adalah genjer. Meskipun sebagian orang mungkin ada yang tidak menyukainya, namun genjer bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan menyehatkan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel