Resep Tumis Brokoli yang Sehat, Enak dan Sederhana

Racikanbumbu.Com - Apa resep tumis brokoli yang sehat, enak dan sederhana? Sebagaimana yang kita tahu brokoli adalah salah satu sayuran yang dikenal sebagai superfood yang kaya akan nutrisi. Tidak heran, kalau banyak orang ingin mengolahnya menjadi salah satu menu masakan sayuran sehari hari yang sehat untuk keluarga. Nah, yang menjadi pertanyaan apakah brokoli bisa ditumis?

Jawabannya adalah tentu saja bisa, bahkan rasanya bisa sangat enak dan renyah loh. Anda sudah pernah memasak atau menikmati tumis brokoli sebelumnya? Jika belum pernah coba, resep tumis brokoli yang lezat ini direkomendasikan untuk Anda. Khususnya disaat saat seperti ini yang terdapat banyak penyakit di sekeliling kita, brokoli bisa menjadi salah satu makanan untuk memperkuat imun tubuh.

Sama seperti membuat resep tumisan lainnya, membuat tumis brokoli sangatlah praktis dan mudah. Bahkan bagi Anda yang baru belajar memasak atau masih pemula bisa mencoba utuk memasak tumis brokoli juga. Namun, meskipun mudah Anda juga harus tahu cara yang benar mengolah brokoli tersebut supaya bisa menghasilkan masakan sayuran yang lezat.

Sebagai berikut mari simak resep brokoli yang sehat, enak dan sederhana yang akan diulas secara singkat dan jelas dibawah ini. Cekidot.

Resep Tumis Brokoli yang Sehat, Enak dan Sederhana


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Brokoli 4 buah potong
  • Saus tiram 1,5 sdm
  • Kecap manis 1 sdm
  • Merica 1 sdt
  • Bawang putih 5 butir diiris
  • Air secukupnya

Cara membuat Tumis Brokoli :
  1. Langkah pertama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis brokoli seperti yang sudah disebutkan diatas.
  2. Lalu pastikan semua bahan sudah bersih. Misalnya cuci sampai bersih brokoli terlebih dahulu.
  3. Kemudian tumis bawang putih hingga harum
  4. Lalu masukkan ke dalamnya sayur brokoli lalu sambil diaduk tunggu sedikit layu.
  5. Setelah itu tambahkan air secukupnya saja.
  6. Tambahkan penyedap rasa kecap dan saus tiram sambil diaduk
  7. Jangan lupa tes rasa atau cicipi lebih dulu. Jika sudah pas, tumis brokoli sudah siap untuk disajikan. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep tumis brokoli yang sehat, enak dan sederhana direkomendasikan untuk Anda. Bagaimana mudah sekali bukan untuk membuat tumis brokoli? Apalagi bahan bahannya mudah di dapat di daerah sekeliling kita bukan? Kini menu tumisan Anda akan lebih bervariasi dan baru.

Untuk menciptakan masakan yang lezat sendiri tidak hanya dipengaruhi dari teknik atau cara membuat. Anda perlu ingat juga untuk memilih bahan bahan yang bagus dan berkualitas. Contohnya saat memilih sayuran brokoli, pilihlah brokoli dengan kualitas yang masih segar dan bagus. Coba lihat ciri ciri sayur yang segar sebelum membelinya. Karena dari kualitas bahan bisa sangat mempengaruhi cita rasanya nanti. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel