Resep Cah Kangkung Saus Tiram Sedap ala Masakan Rumahan

Racikanbumbu.Com - Tumis kangkung menjadi salah satu menu masakan sayur yang populer. Ini berkat rasanya yang memang enak dan mudah dibuat. Oleh sebab itu, ibu ibu rumah tangga yang ingin masak sayur yang praktis, biasanya akan memilih tumis kangkung sebagai salah satu referensi nya. Nah, pada artikel ini kita akan membahas resep cah kangkung saus tiram sedap ala masakan rumahan.

Karena bahan bahan yang mudah didapat, cara membuat yang praktis dengan rasanya yang lezat sebagai teman lauk nasi hangat, resep ini direkomendasikan untuk Anda. Khususnya bagi Anda yang baru mulai belajar memasak atau pemula, jangan bingung mau masak apa hari ini sebab tumisan kangkung bisa langsung dicoba dan dipraktekkan dirumah.

Apalagi banyak orang pada umumnya sangat menyukai aneka olahan tumisan. Salah satunya adalah tumis sayur kangkung. Perpaduan dari sayur kangkung segar dengan bumbu bumbu yang sedap pasti deh bisa menciptakan cita rasa yang nikmat. Nah, pada resep kali ini kita akan memadukan cah kangkung dengan saus tiram yang ditumis. Tentu saja rasanya bisa bikin ketagihan.

Penasaran, bagaimana resep cah kangkung saus tiram sedap ala masakan rumahan yang praktis dan mudah tapi rasanya gak kalah nikmat? Yuk simak resep cah kangkung saus tiram pada uraian berikut ini.

Resep Cah Kangkung Saus Tiram Sedap ala Masakan Rumahan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kangkung 2 ikat
  • Cabai rawit merah 4 buah
  • Cabai merah keriting 6 buah
  • Bawang merah 6 siung
  • Bawang putih 2 siung
  • Tomat 1 buah yang dibelah menjadi 4 bagian
  • Kecap manis 2 sdm
  • Saus tiram 2 sdm
  • Kaldu bubuk 1/2 sdt
  • Garam 1 sdt

Cara membuat Cah Kangkung Saus Tiram :
  1. Langkah pertama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat cah kangkung saus tiram seperti rincian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, kita bisa mulai membuat tumis cah kangkung saus tiram. Namun sebelum itu jangan lupa untuk mencuci bersih semua bahan terlebih dahulu ya.
  3. Ambil bahan bumbu yakni cabai merah keriting, bawang merah, cabai rawit merah dan bawang putih lalu iris tipis tipis. Kemudian sisihkan.
  4. Kemudian siapkan wajan dengan minyak secukupnya lalu panaskan. Tumis bawang putih, cabai dan bawang merah di dalam wajan tersebut.
  5. Saat bumbu sudah mengeluarkan aroma yang harum, masukkan kangkung yang sudah dipotong potong ke dalam wajan. Aduk sayur kangkung sampai merata dengan bumbu tumis tadi.
  6. Berikutnya tambahkan irisan tomat, kecap manis, saus tiram serta kaldu bubuk kemudian aduk kembali.
  7. Koreksi rasa, jika sudah pas masak sebentar hingga warna kangkung menjadi layu. Apabila kematangan kangkung sudah pas, matikan kompor.
  8. Selesai cah kangkung saus tiram sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas resep cah kangkung saus tiram yang sedap ala rumahan. Meskipun resep yang sederhana dan praktis, namun jangan salah rasanya dijamin enak banget buat referensi menu sehari hari. Baik disajikan sebagai santapan menu keluarga atau hidangan cepat untuk anak kost.

Nah, selain resep diatas Anda juga bisa mengkreasikan tumis cah kangkung saus tiram dengan berbagai bahan lainnya yang cocok menurut Anda. Contohnya seperti udang, wortel, kol, telur atau bahan lain sebagainya. Mudah sekali bukan? Cobain deh berbagai resep sederhana seperti resep cah kangkung saus tiram ini, meski masih pemula Anda bisa mulai dengan masakan yang praktis tapi enak. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel