Resep Tumis Sawi Putih Tempe yang Enak dan Gurih

Racikanbumbu.Com - Mau buat masakan yang sehat untuk keluarga, tapi bingung mau masak apa? Coba deh salah satu resep olahan sayur yang akan kita bahas diartikel ini. Nama menunya adalah Tumis sawi putih tempe yang enak dan gurih. Menu masakan yang sederhana ini bisa menjadi menu sayur Anda hari ini dan keluarga karena selain bahan dan cara membuatnya yang praktis, rasanya juga cocok dan enak.

Bagi para ibu rumah tangga, mungkin sudah familiar dengan tumis sawi putih atau mungkin sudah pernah membuatnya. Namun, sebagian lagi ternyata belum tahu nih apa resep dari sayur sawi yang ditumis kemudian dipadukan dengan bahan lainnya yakni tempe. Jika Anda juga demikian, jangan sampai ketinggalan informasinya dibawah ini.

Sayur sawi kalau kita perhatikan adalah jenis sayur yang sejenis dengan kubis. Dan jenis jenis sayur sawi tidak hanya satu melainkan beragam. Namun yang banyak menjadi favorit masyarakat adalah jenis sawi putih. Bahkan kalau Anda tahu, masakan dari sawi putih sudah sejak dulu dikenal sebagai salah satu primadona masakan China loh.

Nah, tanpa basa basi lagi, coba kita ulas resep tumis sawi putih tempe yang enak dan gurih di bawah ini. Cekidot.

Resep Tumis Sawi Putih Tempe yang Enak dan Gurih


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Sawi putih 1 bungkul yang sudah dipotong potong
  • Tempe 1 papan di potong dadu
  • Cabai merah besar 3 buah diiris serong
  • Cabai rawit 10 buah diiris serong
  • Bawang putih 4 siung iris tipis
  • Bawang merah 6 siung iris tipis
  • Kaldu penyedap bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat Tumis Sawi Putih Tempe :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis sawi putih seperti yang sudah dirincikan di bagian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, kita awali dengan mencuci bersih semua bahan terutama sayur sawi.
  3. Goreng tempe setengah matang yang sudah dipotong dadu. Tiriskan dulu dan sisihkan.
  4. Selanjutnya, silahkan panaskan minyak kemudian tumis bawang putih, cabai, bawang merah sampai menjadi layu dan mengeluarkan aroma yang harum.
  5. Berikutnya tambahkan sawi ke dalam tumisan bumbu tadi dan jangan lupa sambil diaduk rata supaya bumbu bisa merata pada sayur sawinya.
  6. Kemudian, tuang tempe goreng ke dalam wajan.
  7. Beri kaldu penyedap bubuk dan garam secukupnya saja kemudian aduk kembali.
  8. Masak terus dan aduk sampai sawi putih sudah layu selama kurang lebih 5 sampai 7 menit.
  9. Jangan lupa cicipi rasanya dulu, apabila sudah pas silahkan angkat tumis sawi putih tempe dan sajikan.
  10. Selesai, sajian tumis sawi putih tempe siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi terbaru yang membahas resep tumis sawi putih tempe yang enak dan gurih. Resep ini bisa Anda coba dirumah untuk menjadi salah satu menu makanan sehat dirumah. Menyiapkan bahan bahan dan langkah langkah membuat tumis sawi putih tidak terlalu sulit bukan? bahkan resep ini termasuk praktis untuk menyajikan menu masakan yang cepat.

Tahukah Anda, sawi putih mengandung banyak nutrisi dan serat yang tinggi. Dimana di dalamnya terdapat vitamin A, B, C dan masih banyak lagi berbagai nutrisi penting lainnya. Maka, dengan mengonsumsi salah satu olahan dari sawi putih tentu saja dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda dan keluarga. Hanya saja pastikan Anda memilih sawi yang berkualitas dan tahu cara mengolahnya yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel