Resep Tumis Kol Menu Praktis yang Enak dan Sehat

Racikanbumbu.Com - Mau masak sayur apa hari ini? Bukannya tidak banyak menu sayur yang bisa dimasak, namun saking terlalu banyaknya membuat kita terkadang bingung mau masak apa. Nah, diartikel ini, salah satu rekomendasi yang senang kita ulas adalah resep tumis kol sebagai menu praktis yang enak dan sehat. Menu tumis ini meskipun sederhana tapi dijamin bisa bikin menu makanan Anda lebih bervariasi dan nikmat.

Sebagaimana yang kita tahu, ada banyak sekali menu tumis yang bisa kita temui. Beberapa menu yang paling populer dengan ditumis misalnya tumis sawi putih, tumis kangkung, tumis tahu tempe, wortel, tumis labu siam dan masih banyak lagi. Nah, pernahkah Anda memasak tumis kol? Jika belum pernah, coba deh untuk menjadikannya sebagai salah satu menu Anda hari ini.

Tumis kol juga bisa menjadi solusi ketika Anda belum belanja bahan bahan masakan tetapi hanya menyisakan sisa sayur kol di Kulkas, nah olahlah dengan menu ini. Bahan yang sederhana juga bisa menjadi masakan mewah yang enak dan lezat. Mau buat tumis kol, tapi bingung mau mulai dari mana? Jangan khawatir.

Sebagai berikut kita akan membahas resep tumis kol sebagai menu praktis yang enak dan sehat. Jadi jangan lewatkan informasinya, Cekidot.

Resep Tumis Kol Menu Praktis yang Enak dan Sehat


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Sayur kubis atau kol secukupnya yang dirajang kasar
  • Daun bawang iris kasar
  • Cabai hijau merah secukupnya yang dirajang kasar
  • Tomat secukupnya juga diiris kasar
  • Serai digeprek
  • Daun salam
  • Kecap asin
  • Bubuk kaldu dan garam
  • Minyak dan air secukupnya

Bahan untuk bumbu halus :
  • Bawang putih 2 buah
  • Bawang merah 3 buah
  • Cabai merah 3 buah

Cara membuat Tumis Kol :
  1. Pertama tama silahkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis kol seperti rincian bahan diatas. Jumlahnya Anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai selera Anda.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, kita mulai dengan memastikan semua bahan dalam kondisi sudah bersih. Khsusunya sayur kol sebaiknya dicuci dulu sampai bersih.
  3. Kemudian, kita tumis semua bahan bumbu halus yang sudah diiris iris sampai halus dan menjadi harum.
  4. Lalu masukkan serai, daun salam, daun bawang dan tuang sedikit air.
  5. Tunggu sebentar sambil diaduk, masukkan cabai hijau merah, tomat, kol dan beri kecap lalu aduk sampai rata sebentar saja.
  6. Jangan lupa cicipi dulu rasanya, jika ada yang kurang Anda bisa tambahkan. Jika sudah pas, silahkan angkat.
  7. Selesai tumis kol sudah siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi terbaru yang membahas tentang resep tumis kol sebagai salah satu menu praktis yang enak dan sehat. Bagaimana menurut Anda, apakah tertarik untuk menjadikan tumis kol sebagai menu praktis Anda hari ini? Tidak heran menu tumisan memang menjadi masakan favorit banyak orang selain karena resepnya sangat praktis tetapi juga cita rasanya luar biasa enak karena perpaduan bumbu bumbunya.

Sebagaimana yang kita tahu kol biasanya dimakan mentah atau sebagai lalapan atau makanan pendamping. Ada juga yang menjadikannya sebagai bahan sayur sop atau soto sesuai selera. Namun, ternyata kol juga bisa diolah dengan metode ditumis yang tentu saja rasanya tidak akan kalah dengan berbagai menu tumisan lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel