Resep Tumis Ayam Kemangi yang Lezat dan Gurih

Racikanbumbu.Com - Berbagai olahan dari daging ayam menjadi sajian menu favorit kebanyakan orang sekarang. Terlebih lagi, saat ini sudah ada banyak sekali resep masakan ayam yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan metode tumis. Contohnya tumis ayam kemangi yang punya rasa yang enak dan gurih sebagai teman makan nasi. Lantas apa resep tumis ayam kemangi yang bisa Anda coba dirumah?

Mudah sekali, resep tumis ayam kemangi tidaklah sulit. Asal Anda tahu bahan apa saja yang dibutuhkan dan langkah langkah cara membuatnya. Ini juga termasuk dalam cara mudah mengolah daging ayam menjadi sajian masakan yang enak untuk makan keluarga. Apalagi tumis ayam yang dipadukan dengan daun kemangi menyimpan banyak sekali manfaat.

Manfaat daun kemangi tidak hanya bisa membuat sajian tumis ayam menjadi lebih beraroma nikmat dan menggugah selera tetapi juga menjadikannya sebagai menu makanan yang sehat. Ya, memakan daun kemangi memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Selain dari manfaat itu, Anda juga bisa dimungkinkan mendapatkan daun kemangi dengan mudah karena harganya yang relatif murah dan ada banyak di pasar.

Selengkapnya mengenai resep tumis ayam kemangi yang lezat dan gurih akan kita bahas pada uraian dibawah ini.Yuk simak.

Resep Tumis Ayam Kemangi yang Lezat dan Gurih


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Daging ayam Fillet yang sudah digoreng matang 500 gram
  • Daun kemangi yang sudah dipetiki daunnya 50 gram
  • Bawang putih 3 siung diiris iris
  • Bawang merah 5 buah diiris iris
  • Lengkuas 1 cm dimemarkan
  • Cabai merah yang dibuang bijinya iris tipis 2 buah
  • Daun salam 2 lembar
  • Merica putih bubuk 1/2 sdt
  • Garam 1/2 sdt
  • Ketumbar bubuk 1/2 sdt
  • Kecap manis 2 sdm
  • Minyak untuk menumis 3 sdm
  • Air 100 ml

Cara membuat Tumis Ayam Kemangi :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis ayam kemangi seperti rincian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, kita bisa mulai memasak tumis ayam kemangi. Ambil wajan dan tuangkan minyak ke dalamnya. Panaskan lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabai, lengkuas beserta daun salam sampai mengeluarkan aroma yang sedap.
  3. Selanjutkan tambahkan ketumbar bubuk, garam, merica dan kecap manis. Kemudian jangan lupa tumisan bumbu diaduk sampai merata.
  4. Berikutnya, silahkan tambahkan ayam dan air. Masak terus sampai bumbu meresap ke ayam. Barulah masukkan daun kemangi, aduk lagi.
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas dan matang, angkat.
  6. Selesai, ayam tumis kemangi sudah siap untuk dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang resep tumis ayam kemangi yang lezat dan gurih. Anda bisa menjadikan resep tumis ayam kemangi ini menjadi salah satu referensi resep atau menu makanan Anda sekeluarga. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir dalam memasak, tumis ayam kemangi juga bisa menjadi salah satu solusi resep belajar memasak yang mudah.

Untuk hasil yang lebih maksimal dan rasa yang nikmat dan lezat tidak hanya dilihat dari bagaimana Anda mengolah dan memasaknya, tetapi juga dari kualitas bahan yang Anda pilih dimana memegang pengaruh yang besar. Oleh sebab itu, cobalah untuk memilih bahan bahan yang berkualitas, seperti daging ayam yang masih segar dan bumbu bumbu yang masih bagus. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel