Resep Tumis Bayam yang Simple tapi Enak Bikin Nagih

Racikanbumbu.Com - Siapa yang suka makan sayur bayam? Bayam adalah salah satu jenis sayur yang selain menyehatkan juga bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan masakan yang lezat. Salah satunya adalah Tumis bayam. Meskipun simple tapi jangan salah, rasanya bisa sangat enak dan bikin nagih. Lantas apa resep tumis bayam yang enak dan lezat tersebut?

Beberapa orang mungkin sudah terbiasa memasak dengan metode masak tumis. Sehingga mungkin mudah saja bagi beberapa orang untuk mengolah bayam dengan ditumis. Tapi sebagian orang ada yang belum tahu bagaimana cara menumis bayam supaya bisa menjadi masakan yang enak dan nikmat untuk lauk makan teman nasi hangat.

Ya, meskipun menumis adalah salah satu metode memasak yang sangat mudah, namun jika kita tidak paham bahan bahan apa saja yang dibutuhkan termasuk cara memasaknya yang baik dan benar, hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi cita rasa dari masakan itu sendiri. Khususnya jika Anda baru memulai untuk memasak, coba kita simak dulu resep tumis bayam yang simple tapi enak bikin nagih di bawah ini.

Resep Tumis Bayam yang Simple tapi Enak Bikin Nagih


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Bayam 2 ikat yang sudah dipetiki daunnya
  • Bawang putih 3 siung yang sudah dimemarkan
  • Bawamg merah 3 siung yang sudah dicincang kasar
  • Kaldu ayam cair 200 ml
  • Garam
  • Lada
  • Minyak Goreng

Cara memasak Tumis Bayam :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk menumis bayam seperti rincian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan berhasil disiapkan, jangan lupa pastikan bahwa semua bahan dalam kondisi baik dan bersih terutama sayur bayam yang akan dimasak, dicuci dulu ya. Tiriskan dan sisihkan dulu.
  3. Selanjutnya barulah tumis bawang putih dan bawang merah.
  4. Kemudian masukkan sayur bayam dan masak sampai sayur menjadi layu.
  5. Terakhir tinggal tambahkan kaldu ayam cair lalu didihkan. Jangan lupa berikan penyedap rasa seperti lada dan garam. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep tumis bayam yang simple tapi enak bikin nagih yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui resepnya, Anda bisa memasak tumis bayam dengan rasa yang enak meskipun mungkin Anda baru pertama kali mencobanya. Meskipun tumis bayam hanyalah sajian yang sederhana namun bisa menjadi sajian yang mewah berkat rasanya.

Bayam tidak hanya enak diolah dengan cara ditumis. Sudah banyak sekali berbagai sajian masakan dari sayur bayam. Beberapa diantaranya adalah sayur bening, bobor bayam, mie bayam, bayam krispi dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa mengolah bayam sesuai dengan kreasi Anda hari ini dan dapatkan berbagai referensi resep terbaru lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel