Resep Tumis Oyong yang Simple tapi Sedap dan Nikmat

Racikanbumbu.Com - Mau masak sayur apa hari ini? Masih bingung dan kehabisan ide? jangan khawatir, salah satu resep masakan sederhana yang bisa menjadi referensi pilihan hari ini adalah Tumis Oyong yang simple tapi sedap dan nikmat. Sudah pernah membuat tumis oyong sebelumnya? Jika belum pernah coba deh untuk memasaknya kali ini dengan mengikuti resep tumis oyong sederhana yang telah disediakan.

Apa itu oyong? Sebagian orang mengaku tidak tahu apa itu oyong, wajar saja karena banyak orang juga mengenalnya dengan istilah lain yakni sayur gambas. Kalau sayur gambas, Anda tentu sudah tahu bukan? Sayur memanjang seperti Timun berwarna hijau dengan warna daging berwarna putih ini memiliki rasa yang cocok jika dimasak dengan metode tumis.

Nah, oyong atau gambas ini umumnya lebih sering dimasak menjadi makanan berkuah misalnya sup atau dikombinasikan bersama sayur bayam. Namun, ternyata oyong atau gambas yang ditumis juga tidak kalah lezatnya loh. Apalagi dengan cara ditumis, Anda dimungkinkan untuk mengkreasikannya sendiri dengan menambahkan berbagai bahan lainnya seperti jagung, telur, cabai rawit, tahu dan masih banyak lagi supaya rasanya lebih nikmat.

Selengkapnya mengenai salah satu kreasi resep tumis oyong yang simple tapi sedap dan nikmat akan kita ulas dibawah ini. Silahkan disimak.

Resep Tumis Oyong yang Simple tapi Sedap dan Nikmat


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Oyong kupas yang sudah dibersihkan dari kulitnya, kemudian diiris
  • Telur kocok
  • Minyak sayur
  • Kecap asin
  • Garam secukupnya
  • Kaldu jamur
  • Air secukupnya

Cara membuat Tumis Oyong Simple :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis oyong seperti yang ada dalam daftar bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah siap, pastikan semua bahan yang disiapkan adalah bahan berkualitas dan sudah bersih. Khususnya cuci oyong sebelum akhirnya diolah dan dimasak.
  3. Berikutnya kita bisa mulai dengan memanaskan minyak di atas penggorengan terlebih dahulu. Lalu masukkan telur, dan masak telur seperti telur orak arik.
  4. Barulah setelah itu masukkan oyong. Tambahkan kecap asin, kaldu jamur dan garam.
  5. Selanjutnya tambahkan air secukupnya.
  6. Sampai sini aduk dan masak oyong sampai lembut. Jangan lupa cicipi dulu, jika dirasa sudah pas tumis oyong bisa diangkat dan disajikan.

Catatan : Anda bisa mengkreasikannya sendiri dengan menambahkan berbagai bahan lainnya seperti tahu, tempe, udang, bihun atau lain sebagainya sesuai selera sebagai tambahan tumisnya. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep tumis oyong yang simple tapi jangan salah rasanya bisa sangat sedap dan nikmat. Dengan demikian menu ini sangat cocok untuk menemani makanan keluarga atau juga cocok untuk anak anak kost yang hidup mandiri yang biasanya menyukai resep masakan sederhana tapi enak.

Ya, dari bahan dan resep yang Anda sudah lihat membuat tumis oyong memang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya. Nah, selain tumis oyong. Beberapa menu masakan populer lain dari oyong adalah sayur oyong bihun bening, sayur bening oyong wortel, oyong kuah telur, sup oyong udang dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel