Resep Tumis Jamur yang Enak dan Lezat untuk dicoba Dirumah

Racikanbumbu.Com - Siapa suka makan jamur? Sebagian orang mengaku menyukai mengonsumsi jamur apalagi kalau diolah menjadi berbagai jenis masakan atau camilan yang lezat. Seperti yang kita ketahui, jamur memang memiliki rasa yang enak dan lezat sekali. Nah, kesempatan kali ini kita akan mengulas resep tumis jamur yang enak dan lezat untuk dicoba dirumah.

Di Indonesia sendiri, kita bisa menemui banyak sekali jenis jamur. Ada jamur yang tidak dapat dimakan atau dimasak, tapi ada juga jenis jamur yang bisa dimakan dan diolah menjadi makanan yang enak. Beberapa jenis jamur yang terkenal kelezatannya adalah seperti jamur enoki, jamur kancing, jamur kuping, jamur shitake, jamur truffle dan lain sebagainya.

Beberapa jenis jamur yang disebutkan tadi selain memiliki rasa yang enak juga baik untuk kesehatan. Tapi Anda juga harus hati hati untuk tidak mengonsumsi jenis jamur lain karena ada jenis jamur yang beracun dan tidak boleh dimakan. Nah, terlepas dari hal itu Anda bisa mengolah dan memilih jenis jamur dari pilihan diatas untuk dimasak menjadi masakan lauk pauk atau diolah menjadi camilan jamur.

Salah satu resep olahan jamur yang enak yakni tumis jamur akan kita ulas dibawah ini. Yuk simak.

Resep Tumis Jamur yang Enak dan Lezat untuk dicoba Dirumah


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Jamur tiram 1/4 kg
  • Bawang putih 3 siung diiris tipis
  • Bawang merah 3 siung diiris tipis
  • Cabai hijau 3 buah iris serong tipis
  • Cabai merah besar 3 buah iris serong tipis
  • Cabai rawit 7 buah diiris tipis
  • Garam secukupnya
  • Penyedap masakan secukupnya

Cara membuat Tumis Jamur :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis jamur seperti rincian bahan diatas.
  2. Jika semua bahan sudah siap, pastikan semua bahan adalah bahan yang berkualitas dan sudah bersih. Khususnya bersihkan dulu jamur dan peras airnya. Kemudian jamur disuwir suwir sesuai dengan selera.
  3. Selanjutnya silahkan panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih sertai cabai hingga mengeluarkan bau tumisan yang harum.
  4. Setelah itu tambahkan jamur kedalam tumisan bumbu tersebut lalu aduk.
  5. beri garam dan penyedap secukupnya, aduk merata.
  6. Kemudian tutup wajan dan diamkan terlebih dahulu jamur yang ditumis selama kurang lebih 3 menit supaya matang.
  7. Aduk kembali tumisan jamur sampai bumbu sudah merata lalu coba koreksi bagaimana rasanya.
  8. Jika rasa sudah pas, silahkan angkat tumis jamur dan sajikan selagi masih hangat. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang resep tumis jamur yang enak dan lezat untuk dicoba dirumah. Khususnya untuk Anda yang belum pernah menikmati tumis jamur sebelumnya, ketahuilah bahwa ini salah satu resep praktis yang enak dan mampu menggugah selera makan loh. Bahkan jamur dengan metode tumis ini bisa menjadi masakan yang enak tidak ada duanya.

Selain ditumis, Anda juga bisa mengolah bahan makanan jamur menjadi berbagai masakan lainnya. Misalnya dengan cara digoreng, disemur atau bahkan dipepes. Menarik sekali bukan? Apalagi tidak sulit untuk mengolah jamur dan bahan bahan bumbu yang digunakan juga sederhana, jadi tidak ada alasan untuk tidak menikmati masakan jamur. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel