Resep Tumis Terong Enak untuk Menu Lauk yang Praktis

Racikanbumbu.Com - Terong merupakan salah satu jenis sayur yang umumnya menjadi bahan makanan yang disukai oleh banyak orang. Apalagi terong dapat diolah menjadi berbagai macam jenis masakan yang lezat. Salah satunya adalah tumis terong sederhana yang praktis. Yuk kita intip apa resep tumis terong enak yang bisa menjadi pilihan menu lauk yang praktis.

Namun, sebelum itu mari kita bahas sedikit soal sayur terong ini. Bagi para penyuka sayuran terong pasti sudah tidak asing lagi dengan rasa lezatnya bukan? Teksturnya yang lembut dan kenyal seringkali tidak hanya diolah menjadi berbagai jenis masakan lauk tetapi juga aneka camilan dari terong yang enak dan sayang dilewatkan.

Beberapa menu masakan yang populer dari terong adalah sambal terong balado, lodeh terong santan, terong bumbu kuning, gulai terong, sayur santan terong, terong kecap, terong kare dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk sajian camilan dari terong yang populer ada seperti bakwan terong, terong goreng tepung, terong balado, terong krispy dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali bukan sajian makanan dari bahan utama terong. Nah, sebagai berikut akan dibagikan resep masakan tumis terong yang enak sebagai menu andalan yang praktis untuk Anda. Mari simak.

Resep Tumis Terong Enak untuk Menu Lauk yang Praktis


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Terong bulat 8 buah yang sudah sudah dipotong potong (goreng setengah matang)
  • Teri medan secukupnya yang sudah digoreng kering

Bahan untuk bumbu :
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabai rawit 13 buah
  • Gula pasir
  • Garam
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Kecap manis 1 sdm
  • Air sedikit saja
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Tumis Terong :
  1. Pertama tama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat tumis terong seperti rincian bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah selesai disiapkan, pastikan semua bahan sudah dalam kondisi yang bersih.
  3. Setelah itu kita mulai dengan merebus cabai, bawang putih dan bawang merah. Lalu diulek sampai bumbu menjadi halus.
  4. Selanjutnya silahkan untuk menumis bumbu halus tadi.
  5. Tambahkan terong, kecap manis dan sedikit air. Masak dan aduk terong hingga matang.
  6. Terakhir tinggal tambahkan teri medan, aduk lagi dan tunggu sebentar.
  7. Jangan lupa cicipi dulu tumis terong teri tersebut. Jika sudah pas, silahkan angkat dan sajikan tumis terong selagi masih hangat. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang resep tumis terong enak untuk menu lauk yang praktis. Anda bisa bayangkan tekstur yang lembut dari terong bisa menyatu padu dengan racikan bumbu tumis yang lezat tersebut. Pastinya sangat cocok disantap dengan nasi hangat ni. Apalagi cara membuatnya tidak membutuhkan waktu lama, jadi bisa menjadi pilihan untuk anak kost yang suka praktis.

Selain dari rasanya yang enak, cara membuatnya yang mudah dan cepat, terong juga mudah dijangkau dengan harga yang murah, banyak ditemukan dipasar, dan yang terpenting terong merupakan sayuran yang bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan. Jadi, jangan lupa untuk konsumsi sayur sayuran contohnya seperti terong ini ya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel