Resep Rujak Serut 7 Bulanan Sederhana yang Enak dan Mudah

Racikanbumbu.Com - Pengen buat rujak serut 7 bulanan yang enak dan mudah tapi bingung bagaimana cara membuatnya sendiri dirumah? Jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak sekali kreasi resep rujak serut 7 bulanan sederhana yang enak dan mudah loh. Seperti pada pembahasan kali ini, kita akan membahas cara membuat rujak serut 7 bulanan yang sederhana, praktis dan mudah namun rasanya enak banget.

Nah, sekilas informasi yang perlu Anda ketahui tentang rujak serut 7 bulanan sederhana ini, sudah merupakan sebuah tradisi keluarga keluarga di Indonesia. Ya, 7 bulanan yang dimaksud disini adalah menunjuk pada masa kehamilan. Jadi setelah kandungan berusia 7 bulanan, pasti membuat rujak 7 bulanan ini. Biasanya rujak serut 7 bulanan terdiri dari 7 jenis buah berbeda yang dicampur dengan bumbu rujak.

Selain itu, tradisi membuat dan menikmati rujak serut 7 bulanan ini juga harus tepat dibuat pada bulan ke 7 dan biasanya di tanggal dengan kelipatan 7. Menarik sekali bukan? Kira kira buah apa saja yang dibutuhkan untuk membuat rujak serut ini? Nah, membuat rujak serut 7 bulanan ini tidaklah sulit ataupun tidak juga terlalu mudah. Anda harus tetap memperhatikan beberapa hal untuk membuat rujak serut yang lezat dan nikmat.

Supaya Anda bisa melihat dan mencoba membuat rujak serut tujuh bulanan ini sendiri dirumah, sebagai berikut akan diulas salah satu kreasi rujak serut 7 bulanan sederhana yang enak dan mudah. Yuk jangan sampe ketinggalan. Cekidot.

Resep Rujak Serut 7 Bulanan Sederhana yang Enak dan Mudah


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Mangga serut 1 kg
  • Bengkoang serut 1/5 kg
  • Delima potong yang dikeluarkan isinya
  • Nanas 1 buah yang di kupas dan dipotong kecil kecil
  • Jeruk bali yang dikupas dan dikeluarkan isi nya
  • Jambu air 1/5 kg yang dipotong kecil kecil
  • Ubi merah serut 1/5 kg
  • Anggur untuk hiasan

Bahan untuk bumbu :
  • Gula merah 500 gram
  • Air 130 ml
  • Terasi udang 2 yang bulet dibakar dan dihaluskan
  • Cabe rawit 1/2 ons yang digiling menggunakan blender
  • Cabe merah 1 ons digiling

Cara membuat Rujak Serut 7 bulanan :
  1. Langkah pertama, setelah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat rujak serut adalah merebus air terlebih dahulu. Dimana direbusan tersebut juga dimasukkan berupa terasi, cabe dan gula merah. Lalu masak sampai mendidih dan matang.
  2. Angkat dan biarkan dingin dulu
  3. Selanjutnya, silahkan siapkan sebuah baskom yang cukup besar. Kemudian taruh buah yang sudah dicuci bersih dan dipotong atau diserut. Campur semua buah kecuali buah anggur.
  4. Lalu masukkan bumbu yang sudah dimasak tadi dan aduk semua bahan tersebut supaya tercampur dan menjadi satu.
  5. Selesai, sekarang Anda tinggal menata serutan buah di tempat yang sudah disediakan. Lalu berikan hiasan buah anggur dibagian atasnya. 
  6. Selesai, rujak serut tujuh bulanan siap dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Inilah informasi update yang mengulas tentang resep rujak serut 7 bulanan sederhana yang enak dan mudah patut untuk diketahui. Berbeda dengan sajian olahan buah lainnya, rujak serut memang terkenal dengan aroma dan cita rasa yang nikmat dan mampu menggugah selera siapa saja. Biasanya dengan berlangsungnya acara 7 bulanan kehamilan, sajian yang satu ini memang tidak pernah ketinggalan. 

Pada waktu tersebut biasanya akan diundang juga para tetangga, sanak keluarga dan teman untuk hadir. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk membuat rujak serut 7 bulanan yang enak meskipun sederhana. Pastikan Anda memilih buah berkualitas dan mengolahnya dengan baik dan benar untuk menjadi sajian rujak serut 7 bulanan yang lezat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel