Resep Cara Membuat Salad Buah yang Enak dan Segar Sederhana

Racikanbumbu.Com - Menikmati aneka macam buah yang beranekaragam ditambah manisnya saus creamy dari keju, yoghurt, mayonnaise, susu dan lain sebagainya menjadi favorit bagi sebagian besar orang. Apalagi sebagaimana yang kita tahu, buah buahan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, Anda bisa menikmati berbagai jenis buah dalam satu sajian salad buah yang enak dan segar. Namun, bagaimana resep cara membuat salah buah sederhana namun tetap enak?

Sebenarnya, salad es buah bisa dikreasikan sesuai selera oleh pembuatnya. Mulai dari buah kesukaan apa saja yang akan Anda gunakan, saus apa yang cocok atau berbagai topping lainnya seperti jelly, agar agar, coklat, keju, susu dan masih banyak lagi. nah, saat ini berbagai jenis salad buah banyak dijual dipasaran. Harganya juga bervariatif dari murah sampai mahal tergantung ukuran dan buah yang digunakan.

Meskipun sudah banyak dijual, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuatnya sendiri dirumah. Sebab cara pembuatannya mudah dan bahan bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan di daerah sekitar Anda. Proses pembuatan dan cara penyajian yang sederhana tersebut memberikan kesempatan untuk Anda membuat kreasi sendiri.

Sebagai berikut kita akan membahas resep cara membuat salad buah sederhana yang enak dan segar patut Anda ketahui. yuk simak.

Resep Cara Membuat Salad Buah yang Enak dan Segar Sederhana


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Buah Kiwi
  • Buah Jeruk
  • Buah Anggur
  • Buah Pir
  • Buah Strawberry
  • Buah Jambu
  • Buah Mangga
  • Buah Strawberry

Catatan : Tidak harus menyediakan aneka buah diatas, Anda bisa memilih jenis buah buahan yang tersedia dirumah atau sesuai selera Anda saja.

Bahan untuk saus yang dibutuhkan :
  • Mayonaise
  • Susu kental manis
  • Whip Cream

Cara Membuat Salad Buah :
  1. Langkah pertama untuk membuat contoh kreasi salad buah yang perlu Anda lakukan adalah mengambil bahan saus terlebih dahulu. Semua bahan tersebut di mixer sampai menjadi creamy dan kental, lalu sisihkan terlebih dahulu
  2. Selanjutnya ambil buah buahan, jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu supaya bebas dari kotoran dan bersih. Potong buah nya dengan ukuran potongan kecil kecil atau sesuai selera.
  3. Campurkan potongan buah buahan tersebut dengan jelly. Lalu tambahkan bahan saus ke dalamnya. Aduk menggunakan sendok supaya semua bahan bahan di dalamnya menjadi rata. Terakhir berikan parutan keju diatasnya.
  4. Supaya lebih nikmat, masukkan ke dalam kulkas atau lemari pendingin lebih dari 1 jam.
  5. Selesai, salad buah sederhana sudah diap disajikan.

Catatan : Anda bisa menambahkan berbagai toping selain keju yang Anda sukai. Tempatkan di tempat yang cantik, supaya tampilannya bisa lebih menggugah selera.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat salad buah sederhana yang enak dan segar. Saat cuaca sedang panas panasnya di siang hari, hidangan salad buah bisa menjadi salah satu pilihan menu sajian dingin yang sehat dan nikmat. Perpaduan antara potongan buah yang manis dan segar dengan saus mayonnaise yang asam tentu menjadi perpaduan yang pas.

Khususnya bagi Anda yang sedang diet, salad buah juga bisa masuk ke dalam daftar menu konsumsi Anda. Tidak hanya salad buah, Anda juga bisa membuat salad sayur yang tidak kalah sehat. Meskipun banyak orang tidak suka sayur, biasanya anak anak. Melalui resep yang tepat Anda juga bisa membuat salad sayur yang enak dan mudah sama seperti mudahnya membuat salad buah diatas. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel