Resep Popcorn Caramel yang Gurih Dijamin Enak dan Anti Gagal

Racikanbumbu.Com - Nonton bioskop biasanya kurang lengkap tanpa ada cemilan popcorn. Apalagi ada berbagai jenis rasa dan varian popcorn yang bisa disesuaikan dengan kesukaan. Namun, bagaimana kalau Anda ingin nonton dirumah saja ditemani cemilan Popcorn ini? Daripada beli, bisa nih membuat sendiri dengan mengikuti resep Popcorn caramel yang gurih, dijamin enak dan anti gagal deh.

Umumnya harga Popcorn di bioskop relatif cukup mahal bukan? Bahkan bisa jadi harga cemilan yang kita beli bisa lebih mahal dari harga tiket nonton yang kita beli. Nah, membuat cemilan Popcorn sendiri dirumah juga bisa dijadikan salah satu cara untuk menghemat budget atau pengeluaran Anda. Terlebih lagi kalau kita hanya bisa menonton dirumah, bisa nih buat suasana menonton film atau drama layaknya seperti di bioskop.

Popcorn sendiri merupakan salah satu jenis makanan atau jajanan ringan modern yang berasal dari bahan utama jagung. Salah satu varian Popcorn yang populer dan banyak disukai adalah Popcorn Caramel dengan cita rasa manis yang mendominasi dan berpadu rasa gurih dan renyah dari tekstur Popcorn itu sendiri. Bagi Anda yang suka manis, bisa memilih varian Popcorn yang satu ini.

Nah, tertarik untuk membuat Popcorn Caramel yang gurih, dijamin lezat dan anti gagal? Yuk simak salah satu resep kreasi Popcorn Caramel yang bisa Anda jadikan referensi di bawah ini.

Resep Popcorn Caramel yang Gurih Dijamin Enak dan Anti Gagal


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Biji jagung untuk membuat popcorn
  • Mentega secukupnya

Bahan untuk membuat rasa caramel :
  • Gula pasir 100 gram
  • Susu kental manis 75 ml
  • Essence vanila1 sdt
  • Air 200 ml
  • Soda kue 1/2 sdt
  • Mentega 100 gram

Cara membuat Popcorn Caramel :
  1. Langkah pertama tentu saja adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat Popcorn Caramel seperti yang sudah dijabarkan diatas.
  2. Setelah itu, mari kita buat popcorn dasarnya terlebih dulu. Siapkan sebuah panci diatas kompor. Siapkan dan takar jagung sesuai dengan selera Anda
  3. Masukkan mentega ke dalam panci tersebut. Nyalakan api dengan ukuran yang sedang saja. Jika mentega sudah leleh, barulah setelah itu, kecilkan apinya dan masukkan dua genggam biji jagung ke dalam panci tersebut.
  4. Setelah itu jangan lupa untuk menutup pancinya dan sesekali panci digoyangkan supaya semua biji jagung di dalam panci bisa terlumuri dengan mentega dengan sempurna.
  5. Biarkan selama beberapa waktu sampai biji jagung di dalam panci meletup letup. Jika sudah, segera matikan api kompor.
  6. Pindahkan popcorn yang sudah jadi ke dalam sebuah wadah. Nah, dari bahan dasar popcorn ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam rasa.
  7. Karena kita mau buat Popcorn caramel, kita lanjut membuat karamel nya. Pertama tama silahkan masak karamel terlebih dahulu dengan campuran susu, air, gula dan essence vanila dengan api kecil saja. Masak hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Matikan api.
  8. Tambahkan soda kue lalu mentega dan aduk rata.
  9. Selanjutnya, silahkan untuk menuangkan karamel di atas popcorn yang sudah dibuat di awal tadi. Lalu aduk popcorn dan karamel hingga rata.
  10. Panggang lagi popcorn dengan api kecil selama kurang lebih 30 menit dan aduk terus selama kurang lebih 10 menit.
  11. Angkat Popcorn Caramel dan dinginkan. 
  12. Selesai Popcorn Caramel sudah siap untuk dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Demikianlah informasi update yang membahas tentang resep Popcorn Caramel yang gurih, dijamin enak dan anti gagal deh. Ya, bahkan untuk Anda yang masih pemula atau baru saja tertarik untuk membuat Popcorn sendiri, jangan khawatir. Sebab bahan bahan yang dibutuhkan dan cara membuat Popcorn manis ini tidaklah terlalu sulit untuk diikuti.

Sebenarnya masih banyak lagi resep kreasi cemilan Popcorn lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda. Misalnya Anda bisa memadukan Popcorn dengan berbagai rasa yang populer lainnya seperti rasa asin. Varian yang populer selain Popcorn Caramel, beberapa diantaranya adalah Popcorn Mentega, Popcorn Keju, Popcorn Pedas, Popcorn Cokelat dan masih banyak lagi. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel