Resep Cara Membuat Telur Gulung Tepung Enak Anti Gagal

Racikanbumbu.Com - Mau masak apa hari ini? Kebanyakan orang menyukai resep praktis yang bisa dengan mudah dibuat namun rasanya enak. Kalau Anda juga demikian, maka salah satu menu yang direkomendasikan untuk Anda adalah telur gulung tepung sederhana yang lezat dan nikmat. Anda bisa menyajikan hidangan telur yang spesial ini melalui resep cara membuat telur gulung tepung yang enak dan anti gagal.

Telur gulung tepung sangat cocok disajikan sebagai menu camilan yang enak dirumah. Apalagi kebanyakan anak anak menyukai makanan yang termasuk jajanan ini loh. Bahkan biasanya disekolah ada saja penjual telur gulung tepung yang menjual jajanan ini kepada anak anak dengan harga yang murah. Jika Anda membuatnya sendiri dirumah, tentu makanan lebih sehat dan aman daripada hanya membelinya bukan?

Telur gulung tepung yang enak memiliki cita rasa yang gurih, enak dan cocok disantap bersama saus yang pedas ataupun saus manis tergantung selera masing masing orang yang berbeda beda. Ingin makan telur gulung tepung dirumah? Tidak perlu keluar rumah, Anda bisa mengikuti resepnya atau mengkreasikannya menjadi menu telur gulung tepung yang enak dan anti gagal.

Resep cara membuat telur gulung tepung enak anti gagal tersebut dibahas secara rinci pada uraian sebagai berikut.

Resep Cara Membuat Telur Gulung Tepung Enak Anti Gagal


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Telur ayam 3 butir
  • Tepung tapioca 1 sdm
  • Air 100 ml
  • Penyedap rasa
  • Garam
  • Tusuk sate
Cara membuat Telur Gulung Tepung :
  1. Pertama tama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan wadah lalu pecahkan telur dan masukkan ke dalamnya. Tambahkan juga garam beserta penyedap rasa.
  2. Selanjutnya semua bahan tersebut dikocok sampai semua bumbunya larut dan merata. Sisihkan.
  3. Diwadah yang lainnya, tuang tepung tapioka lalu tambahkan air dan aduk sampai merata. Setelah itu masukkan ke dalam adonan telur gulung yang sebelumnya sudah dibumbui tadi.
  4. Aduk semua bahan tersebut sampai semuanya tercampur secara merata.
  5. Disisi lain panaskan terlebih dahulu minyak goreng di dalam wajan. Gunakan minyak dalam jumlah yang harus banyak atau cukup agar telur yang nantinya digoreng dapat matang dengan sempurna.
  6. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan 1 centong adonan telur ke dalam wajan tersebut. Kalau memungkinkan hendaknya berikan jarak saat menuangkan adonan telurnya sekitar 15 cm.
  7. 5 detik setelah adonan telur dituang, ambil tusuk sate dan langsung gulung telur. Caranya adalah dimulai dengan menarik dari pinggir wajan lalu melilitkannya ditusuk sate.
  8. Apabila semua telur sudah tertempel di tusuk sate, Anda bisa memadatkannya dengan menekan adonan ke pinggir wajan. Tujuannya selain memadatkan, adalah juga supaya minyak yang diserap menjadi lebih sedikit.
  9. Lakukan langkah tersebut sampai semua adonan telur habis.
  10. Sajikan di piring dengan saus favorit Anda.

Demikianlah informasi selengkapnya yang memberitahu Anda resep cara membuat telur gulung tepung enak dan anti gagal yang perlu Anda ketahui. Dengan bahan yang sederhana mulai dari telur, tepung dan lain sebagainya, Anda sudah bisa membuat jajanan sekolahan yang enak dan populer. Siapa tahu bisa membuat Anda bernostagia mengonsumsi jajanan sekolahan lagi.

Selain telur gulung tepung, ada berbagai cemilan sederhana dari bahan telur yang bisa Anda temui. Mulai dari martabak telur, sosis telur gulung, cimin, sate telur puyuh dan masih banyak lagi. Anda bisa menciptakan berbagai olahan dari telur baik sebagai camilan atau lauk untuk disantap dengan nasi yang nikmat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel