Resep Semur Kentang Telur ala bunda Amalia Nurtishia

Racikanbumbu.Com - Telur direbus lalu di olah dengan kentang dengan masakan yang tidak pedas tetapi sedikit manis karena menggunakan kecap. Masakan ini cukup praktis dan sangat mudah kita buat bunda karena bahan utamanya hanya telur ayam. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa cukup mengemari telur rebus, terlebih lagi saat kita membuat mie rebus jika ditambah telur rebus atau telur bebek (telur asin) pasti rasanya nikmat dan sedap.

Telur juga adalah salah satu bahan makanan pokok yang menyehatkan. Kandungan di dalam telur ada vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, riboflavin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, kolin, zat besi, kalsium, fosfor dan kalium. Telur ayam juga merupakan sumber protein terlengkap dan termurah. Bagaimana apakah bunda tertarik untuk membuat Semur Kentang Telur yang dibuat oleh bunda Amalia ini, yuk intip resep dan cara membuatnya dibawah ini.


Resep Semur Kentang Telur ala bunda Amalia Nurtishia

Bahan bahan :
  • 4 telur ayam rebus
  • 2 kentang potong sesuai selera
  • Kecap manis secukupnya
  • 2 lembar daun salam

Bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • Lada secukupnya
  • 2 buah kemiri

Cara membuat :
  1. Tahap pertama goreng sebentar kentang dan telur rebus.
  2. Berikutnya tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan daun salam dan air secukupnya.
  3. Setelah mendidih, tambahkan kecap manis, telur dan kentang.
  4. Tambahkan gula pasir dan penyedap rasa
  5. Tunggu hingga air berkurang, jangan sampe terlalu kering ya bunda.
  6. Cek rasa, Semur Kentang Telur siap di hidangkan dengan taburan bawang goreng.

Selain Semur Kentang Telur, bunda bisa juga membuat Telur Balado dengan bumbu Padang sederhana tetapi ini rasanya pedas dan paling cocok untuk suami yang menyukai masakan telur. Saat ada acara selamatan, acara pernikahan, acara tasmiyahan masakan tersebut juga cocok. Untuk yang tidak pedas bunda bisa mencoba resep di atas untuk membawakan bekal anak anak saat sekolah dengan beberapa potongan sosis. Selamat mencoba bunda semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel