Resep Cara Membuat Sereal yang Enak dan Gampang Dibuat untuk Sarapan

Racikanbumbu.Com - Sereal umumnya menjadi salah satu menu sarapan yang populer. Meskipun bisa dijadikan sebagai hidangan makan siang, makan malam atau bahkan hanya sebagai camilan, makanan ini sudah identik disantap untuk sarapan karena cara membuatnya yang mudah dan praktis. Lantas, apa resep cara membuat sereal yang enak dan gampang dibuat untuk sarapan tersebut?

Sereal sendiri ada banyak sekali kreasi dan macamnya. Namun, biasanya dihidangkan sebagai makanan dingin dan dinikmati bersama dengan campuran susu, air atau yoghurt dan bisa juga dimakan secara langsung. Ada juga beberapa jenis sereal lainnya yang bisa dipanaskan sehingga menjadi seperti bubur seperti halnya Havermut. Jadi jenis sereal mana yang lebih Anda sukai?

Tahukah Anda, sereal hangat maupun dingin bisa menjadi makanan penunjang lapar dengan serat yang begitu tinggi. Tentu saja hal ini berkat berbagai kandungan gizi seperti vitamin dan mineral yang baik dalam setiap bahannya sehingga pas banget dikonsumsi di pagi hari. Selain itu dari segi rasanya yang enak dan lezat membuat kebanyakan anak anak menyukainya. Bagaimana dengan Anda dan keluarga? Mau buat sereal juga?

Nah, sesuai pembahasan kali ini, yuk kita bahas resep cara membuat salah satu kreasi sereal yang enak dan gampang dibuat untuk sarapan. Cekidot.

Resep Cara Membuat Sereal yang Enak dan Gampang Dibuat untuk Sarapan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • NestlĂ© Nestum Polybag susu dan pisang sereal 30 gram
  • Kacang almond yang dihancurkan
  • Buah pisang segar
  • Kayu manis 2
  • Kismis 1
  • Susu putih cair 135 ml

Cara membuat Sereal :
  1. Langkah pertama silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti daftar bahan diatas.
  2. Setelah semua bahan siap, silahkan ambil Nestlé Nestum sebanyak 5 sendok atau setara dengan 30 gram ke dalam sebuah panci.
  3. Selanjutnya tambahkan susu putih cair dan masak hingga mengental dan hangat. Lalu, sisihkan dulu
  4. Tuang pada sebuah mangkuk dan tambahkan topping nya. Mulai dari irisan pisang segar, kismis, bubuk kayu manis dan kacang almond sesuai selera.
  5. Selesai sereal siap di sajikan dan dinikmati. Terima kasih sudah berkunjung ke racikanbumbu.com

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat sereal yang enak dan gampang dibuat untuk sarapan. Tidak hanya resep kreasi resep sereal yang dibahas diatas, sebenarnya masih banyak lagi kreasi sereal lainnya. Apalagi berbagai sereal yang ada di berbagai negara berbeda beda sehingga membedakan satu sereal dengan sereal lainnya di daerah lain.

Karena ada banyak kreasi sereal yang bisa kita temui, tidak hanya contoh resep diatas Anda juga bisa membuat sereal sesuai dengan kesukaan Anda pribadi maupun keluarga. Seperti menggunakan bahan utama jagung, gandum, kacang kacangan, Granola dan lain sebagainya. Kalau mau sereal yang instan juga saat ini sudah banyak sekali produk sereal yang ditawarkan kepada Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel