Resep Membuat Omelet Telur Spesial ala Sarapan Mewah

Racikanbumbu.Com - Omelet merupakan salah satu sajian menu masakan telur yang biasanya memiliki kesan yang mewah. Namun, beberapa orang mengatakan bahwa omelet sebenarnya sama saja dengan telur dadar. Apakah benar demikian? Melalui resep dan cara membuat omelet telur spesial, Anda akan tahu jawaban atas pertanyaan tersebut.

Nah, omelet ini sekilas kalau kita lihat memang tidak berbeda jauh dengan telur dadar, yaa karena bentuknya sama sama seperti telur yang dikocok lalu digoreng. Namun, nanti Anda bisa melihat sendiri kalau omelet mempunyai tekstur yang lebih lembut dan empuk loh. Bahkan omelet cocok dipadukan dengan nasi, keju atau susu.

Di Jepang ada omelet yang digulung namanya tamagoyaki sedangkan di Korea ada gyeran mari. Omelet sudah banyak identik dengan menu sarapan nih. Apalagi ditambah dengan beberapa bahan seperti daging, jamur, sosis dan nasi, yang tentunya mampu menambah kekayaan rasa yang bervariasi dari masakan omelet tersebut.

Mau menyajikan menu sarapan yang mewah hari ini dengan omelet? Yuk simak langkah langkah membuat omelet pada uraian berikut ini.

Resep Membuat Omelet Telur Spesial ala Sarapan Mewah


Bahan yang dibutuhkan :
  • Telur ayam 4 butir
  • Daging sapi cincang 150 gram
  • Mentega 2 sdm
  • Sosis 2 potong
  • Wortel 30 gram
  • Buncis 15 gram
  • Bawang bombai dicincang
  • Keju secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Bawang goreng
  • Garam secukupnya
  • Bubuk susu 20 gram

Cara membuat Omelet Telur Spesial :
  1. Langkah pertama untuk membuat omelet telur adalah memastikan semua bahan bersih dan aman dari paparan bahan kimia.
  2. Setelah itu, Anda bisa mulai membuat omelet dengan cara memanaskan mentega terlebih dahulu di dalam wajan penggorengan.
  3. Masukkan potongan bawang dan tumis sampai mengeluarkan aroma yang harum. Barulah setelah itu tambahkan buncis, wortel, daging cincang lalu tumis kembali sampai sayuran menjadi terlihat layu.
  4. Kemudian, siapkan campuran telur bersama daun bawang , susu bubuk, garam, merica secukupnya dan bawang goreng. Campur dan aduk adonan tersebut sampai merata semua.
  5. Langkah berikutnya silahkan untuk panaskan mentega dalam wajan kembali. Lalu masukkan adonan telur, jangan lupa taburi isian yang sudah Anda buat tadi.
  6. Taburkan juga keju secukupnya sesuai selera Anda. Masak sampai telur menjadi matang.
  7. Selesai, omelet spesial sudah siap untuk disajikan.

Demikianlah informasi terbaru yang membahas resep cara membuat omelet telur spesial ala sarapan yang mewah. Mudah sekali bukan? Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk cari menu sarapan yang cocok. Sebab omelet bisa menjadi salah satu referensi resep telur yang patut untuk dicoba. Anda bisa memadukan nya dengan daging asap, keju, roti atau sosis supaya kesannya tambah mewah.

Nah, manfaat lain membuat omelet untuk anak anak bagus banget nih. Khususnya anak anak yang tidak suka makan sayur, bunda bisa menambahkan sayuran ke dalam omelet tersebut. Sehingga manfaat nutrisi yang di dapat akan lebih maksimal. Selain itu, jika bunda khawatir terkait jumlah kalorinya, bunda bisa mengubah omelet telur menggunakan bagian putih telurnya saja. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel