Resep Cara Membuat Teh Poci Aneka Rasa buat Jualan

Racikanbumbu.Com - Pernahkah Anda menikmati teh poci? Apakah teh ini sama dengan sajian teh biasanya yang sering kita temui? Nah, sebenarnya teh poci ini sendiri merupakan teh yang diseduh dalam poci kemudian dituangkan dalam cangkir yang berisi gula batu. Ciri khasnya, gula batu tersebut akan dibiarkan larut di dalam teh secara alami. Menarik sekali bukan? Tidak jarang teh poci ini sering ditemui. Lantas, apa resep cara membuat teh poci aneka rasa buat jualan tersebut?

Mudah sekali, ada banyak resep yang bisa Anda coba untuk membuat teh poci modern yang unik baik untuk konsumsi pribadi atau untuk jualan. Nah, sebelum itu ada juga yang bertanya apakah teh poci bisa dikreasikan dengan banyak rasa? Jawabannya adalah iya. Anda bisa menemukan serbuk rasa teh poci dengan variasi aneka essence loh. Mulai dari teh poci vanila, jambu, leci, cokelat, jeruk, mangga dan masih banyak lagi.

Nah, tahukah Anda, bagi sebagian orang, menikmati teh poci sebagai salah satu kegiatan wajib dalam kehidupan sehari hari. Misalnya minum teh poci dengan poci tanah liat sudah menjadi budaya yang dilestarikan di bagian pesisir utara Jawa Tengah. Rasanya yang nikmat dan enak menjadikan minuman populer ini banyak disukai. Sekarang pun banyak yang sudah mengkreasikan teh poci secara modern dengan banyak rasa.

Mau menjadikannya sebagai bisnis jualan Anda, coba deh lihat resep teh poci aneka rasa di bawah ini. Yuk simak.

Resep Cara Membuat Teh Poci Aneka Rasa buat Jualan


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Teh poci bubuk atau serbuk bukan yang tubruk 4- 5 sdm
  • Krimer kental manis 4 sdm
  • Air 250 ml
  • Santan kara 4 sdm
  • Es batu
  • Gula pasir 2 sdm

Cara membuat teh poci aneka rasa :
  1. Pertama tama, setelah selesai menyiapkan semua bahan diatas, silahkan merebus air hingga mendidih. 
  2. Lalu selanjutnya, masukkan teh ke dalamnya dan tunggu sampai air berubah warna menjadi agak pekat.
  3. Siapkan gelas atau cangkir, lalu masukkan gula, kental manis dan santan. Jangan lupa aduk rata bahan bahan tersebut.
  4. Apabila teh sudah pekat, silahkan segera angkat dan diamkan terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya uap panasnya hilang.
  5. Langkah berikutnya, silahkan saring langsung teh tersebut masuk ke dalam campuran kental manis yang sudah Anda campur dengan bahan lainnya. Kemudian aduk kembali sampai rata dan menyatu.
  6. Anda bisa menyajikannya dengan es batu, jika ingin sajian minuman yang dingin. Atau Anda juga bisa menambahkan santan kara dibagian atas es nya (optional)
  7. Selesai, teh poci bisa langsung dinikmati.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat teh poci aneka rasa buat jualan yang bisa Anda ketahui. Ini hanya salah satu resep teh poci, Anda bisa membuatnya dengan tambahan rasa lain seperti lemon atau susu. Sangat cocok untuk menemani berbagai aktivitas termasuk sebagai salah satu menu minuman yang ada dalam usaha jualan Anda.

Rasa nya yang khas dan enak bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan Anda. Yang terpenting sebagai tips untuk membuat resep minuman teh yang enak dan nikmat adalah perhatikan kualitas bahan bahan yang Anda gunakan. Pastikan Anda menggunakan bahan bahan berkualitas karena akan sangat berpengaruh terhadap cita rasa yang diciptakan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel