Resep Cara Membuat Teh Tarik Panas Enak dan Menghangatkan di Pagi Hari

Racikanbumbu.Com - Teh menjadi sajian minuman favorit di pagi hari selain kopi yang populer di dunia. Ada berbagai jenis minuman teh yang bisa kita temui. Salah satunya adalah teh tarik panas. Apa itu? Teh tarik adalah minuman yang memiliki campuran antara teh dan susu dengan rasanya yang manis sangat disukai oleh sebagian besar orang. Cara membuat teh tarik panas yang enak pun sangat mudah, sangat cocok untuk menghangatkan diri di pagi hari.

Saat ini, sudah banyak sekali produk minuman yang menyajikan teh tarik dengan banyak varian. Ada yang berbentuk langsung kemasan minuman botol yang bisa langsung diminum atau teh tarik sachet yang bisa dengan mudah diseduh dengan air hangat. Produk teh tarik paling populer beberapa diantaranya adalah teh tarik Malaysia, merek Tong Tji, Sari Wangi, Owl Teh tarik, Nestea, Boh Teh Tarik dan masih banyak lagi.

Di beberapa daerah di Indonesia, teh tarik memiliki ciri khas nya masing masing. Bahkan ada yang membuatnya berbeda dari teh tarik pada umumnya. Salah satunya adalah teh tarik aceh yang sama sama memiliki campuran antara teh dan susu. Namun, uniknya dari teh ini adalah disaring dengan posisi tangan si pembuat yang lumayan tinggi dari gelas atau saringannya. Seolah olah teh ditarik oleh si pembuat.

Mau coba buat teh tarik sendiri dirumah, tapi tidak tahu caranya? Jangan khawatir, mari kita simak resep cara membuat teh tarik panas yang enak dan bisa menghangatkan di pagi hari pada uraian sebagai berikut. Silahkan disimak.

Resep Cara Membuat Teh Tarik Panas Enak dan Menghangatkan di Pagi Hari


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kantung teh 1 buah
  • Susu UHT full cream 100 ml
  • Air panas 200 ml
  • Gula pasir ½ sdt
  • Susu kental manis 1 sachet

Cara Membuat Teh Tarik Panas :
  1. Cara pertama dalam membuat teh tarik panas dimulai dari membuat teh panas seperti biasanya. Siapkan gelas atau cangkir kemudian tambahkan air panas dan masukkan satu kantung teh ke dalamnya. Jangan lupa tuangkan juga gula pasir ke dalam air panas tersebut. Aduk sampai gula larut dalam air dan warna air panas berubah menjadi teh.
  2. Selanjutnya Anda bisa memasukkan susu kental manis bersama dengan susu UHT. Nah, disini, Anda bisa menggunakan susu kental manis merek apapun sesuai selera Anda, lalu tambahkan susu UHT full cream. Aduk sampai semua campuran menjadi merata.
  3. Sesuai dengan namanya, rasanya akan lebih nikmat dan istimewa jika ditarik tarik dengan cara ditarik antara satu gelas dengan gelas lainnya. Teh tarik ini akan memiliki busa dan membuatnya semakin nikmat.
  4. Selesai, teh tarik hangat sudah siap untuk dinikmati selagi hangat.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang resep cara membuat teh tarik panas yang enak dan menghangatkan di pagi hari. Anda bisa menyajikan teh tarik bersama dengan roti kukus, kue, biscuit untuk sarapan ringan di pagi hari. Rasanya yang manis dan menyegarkan dijamin bisa membuat mood Anda baik sepanjang hari.

Selain dikreasikan menjadi teh panas, teh tarik juga bisa dikreasikan menjadi es teh tarik yang menyegarkan untuk konsumsi saat cuaca panas di siang hari. Atau teh tarik panas juga cocok dinikmati saat sedang santai dirumah dan gak bisa kemana mana karena hujan bersama keluarga atau sahabat. Tubuh bisa merasakan hangat dan nyaman. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel