Resep Cara Membuat Teh Telur Sederhana yang Tidak Amis

Racikanbumbu.Com - Rutinitas minum teh sudah menjadi bagian dari kehidupan sebagian orang, khususnya di Indonesia. Hingga saat ini, minum teh masih disukai untuk dilakukan pada waktu pagi maupun sore hari. Nah, sebagaimana yang kita tahu ada banyak sekali kreasi teh. Salah satunya yang paling menarik adalah teh telur. Bahkan resep cara membuat teh telur sederhana yang tidak amis sangat mudah dibuat.

Teh telur tidak hanya mudah dibuat sendiri namun juga memiliki rasa yang enak. Terlebih lagi teh telur memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Dimana minuman yang dicampur dengan telur ini mampu menghangatkan tubuh dan meningkatkan stamina kita loh. Tidak heran, banyak orang yang ingin mencari tahu bagaimana sih cara membuat teh telur ini.

Bagi Anda yang baru tahu dan ingin mencoba membuat teh telur yang terkenal disebut teh talua ini, tapi memiliki kekhawatiran akan bau amis dari telur atau rasa yang tidak enak, jangan khawatir. Melalui resep yang tepat, kita akan cari tahu apa saja bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat teh telur, lalu langkah langkah cara membuatnya secara sederhana.

Selengkapnya mengenai informasinya, mari simak resep teh telur di bawah ini.

Resep Cara Membuat Teh Telur Sederhana yang Tidak Amis


Bahan yang dibutuhkan :
  • Telur 1 butir
  • Jahe secukupnya
  • Teh celup 1 bungkus
  • Susu kental manis 2 sdm
  • Gula pasir 1 sdm

Cara membuat teh telur / teh talua :
  1. Langkah pertama untuk membuat teh telur adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti daftar bahan diatas.
  2. Setelah semua telah tersedia, silahkan ambil jahe terlebih dahulu dan cuci bersih, lalu di geprek. Setelah itu rebus jahe bersama dengan teh celup sampai airnya mendidih.
  3. Disisi lain ambil telur dan pisahkan bagian kuningnya. Campur dengan susu kental manis dan gula pasir. 
  4. Jangan lupa kocok bahan bahan tersebut sampai merata menggunakan hand mixer.
  5. Lalu, langkah selanjutnya silahkan campur dengan teh dan jahe rebusan tadi yang sudah mendidih. Kemudian sajikan dengan potongan jeruk nipis.
  6. Selesai, teh telur siap disajikan.

Uraian diatas adalah informasi update yang mengulas resep cara membuat teh telur sederhana yang tidak amis. Resep ini bisa Anda langsung ikuti dan dapatkan hasilnya. Nah menariknya, kreasi teh telur ini, Anda bisa kreasikan juga dengan menambahkan berbagai rempah yang cocok seperti yang sudah kita bahas diatas.

Teh telur akan lebih nikmat dikonsumsi saat cuaca sedang tidak bersahabat seperti pada saat malam hari dimana Anda membutuhkan minuman yang hangat. Karena terbuat dari berbagai bahan alami, tentu ada banyak khasiat baik yang bisa Anda dapatkan untuk tubuh Anda. Ya, bahan yang sederhana, cara membuatnya yang mudah serta khasiat yang baik membuat hidangan minuman ini sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel