Resep Crepes Teflon Anti Gagal yang Renyah dan Enak Banget

Racikanbumbu.Com - Crepes merupakan salah satu jajanan manis yang sudah populer di seluruh dunia termasuk di negara kita, Indonesia. Bentuknya yang tipis dan renyah menjadi ciri khasnya dan dapat dipadukan dengan berbagai jenis isian seperti keju, meses, selai kacang, coklat dan masih banyak lagi. Kalau Anda mau buat Crepes dirumah, ada resep Crepes teflon anti gagal yang renyah dan enak banget direkomendasikan untuk Anda.

Tahukah Anda, Crepes sendiri adalah kreasi pancake tipis yang berasal dari Perancis dan biasanya menjadi sajian makanan untuk sarapan. Sebenarnya Crepes mempunyai tekstur yang lembek, namun kebanyakan dikreasikan menjadi bertekstur garing di Indonesia. Dengan demikian Crepes bisa dinikmati hanya sebagai camilan untuk teman santai atau saat melakukan kegiatan tertentu.

Kita bisa menemui Crepes dengan mudah di Mall atau tempat makan tertentu, namun kalau Anda suka memasak, mengapa tidak mencoba untuk memasaknya sendiri dirumah? Ya, Anda bisa membuat Crepes sesuai selera mulai dari isian atau mau menambahkan topping nya. Resep cara membuat Crepes tidaklah terlalu sulit. Tidak percaya? Coba deh simak resep Crepes di bawah ini.

Resep Crepes Teflon Anti Gagal yang Renyah dan Enak Banget


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung terigu 100 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu cair 150 ml
  • Butter 1 sdm
  • Baking powder ½ sdt

Bahan untuk Topping Crepes :
  • Keju cheddar sesuai kebutuhan
  • Pisang 1 buah
  • Selai cokelat sesuai kebutuhan

Cara membuat Crepes Teflon :
  1. Langkah pertama untuk membuat Crepes teflon yang renyah adalah dengan menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti yang sudah disebutkan dalam daftar bahan diatas. 
  2. Jika semua sudah tersedia, kita bisa mulai membuatnya dengan menyiapkan sebuah wadah atau mangkuk. Kemudian masukkan telur dan susu ke dalamnya. Kocok bahan tersebut menggunakan whisk. Pastikan bahan tersebut tercampur secara merata. Lakukan terus sampai campuran tersebut berbusa, karena dengan begitu yang akan membuat Crepes nantinya bisa tetap kenyal namun renyah.
  3. Berikutnya tambahkan tepung terigu perlahan lahan sambil diayak. Tambahkan juga butter dan baking powder yang sebelumnya sudah dilelehkan. Kemudian aduk semua bahannya sampai larut dan merata. Pastikan kekentalannya sudah pas.
  4. Selesai membuat adonan Crepes, silahkan beralih untuk menyiapkan kompor dan teflon. Panaskan sebentar teflon, lalu tuang satu sendok sayur adonan Crepes yang sudah dibuat tadi. Jangan lupa, saat menuangkan adonan, gerakkan dengan cara memutar supaya adonan bisa melebar. 
  5. Masak adonan menggunakan api kecil, supaya tidak cepat menjadi gosong. Tunggu sebentar sampai Crepes hampir matang, lalu berikan isian atau topping nya sesuai selera Anda. 
  6. Misalnya Anda bisa mengoleskan selai cokelat terlebih dahulu baru meletakkan potongan pisang dibagian atasnya.
  7. Selanjutnya berikan taburan keju parutan secara merata. 
  8. Jika sudah, silahkan segera lepaskan Crepes dan lipat secara perlahan lahan supaya Crepes tidak pecah atau retak. 
  9. Selesai, Crepes teflon sudah siap dinikmati.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep Crepes Teflon anti gagal yang renyah dan enak banget. Anda bisa memilih Teflon anti lengket supaya bisa membuat Crepes dengan sempurna dan mudah. Diatas hanya contoh kreasi teflon dan cara dasar yang bisa Anda ketahui. Selanjutnya Anda bisa mengkreasikan nya dengan menggunakan berbagai bahan lainnya secara kreatif.

Dengan demikian, Anda tidak perlu keluar rumah jika ingin menikmati Crepes, karena sudah tahu bagaimana cara membuatnya sendiri dirumah dengan mudah. Apalagi sekarang kita masih mengalami situasi pandemi virus corona, yang mengharuskan kita untuk lebih banyak dirumah. Jadi, Anda bisa memanfaatkan waktu dirumah untuk membuat camilan lezat untuk keluarga tercinta. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel