Resep Cara Membuat Kebab Rumahan Sederhana yang Enak

Racikanbumbu.Com - Kebab merupakan salah satu makanan yang berasal dari negara Turki yang sudah populer di seluruh dunia. Di Indonesia bahkan sudah banyak ditemui penjual kebab dengan berbagai kreasi. Namun, meskipun demikian sebagian orang lebih memilih membuat kebab sendiri melalui resep cara membuat kebab rumahan sederhana yang enak.

Bagi Anda yang belum tahu, kebab adalah makanan cepat saji yang terbuat dari paduan daging sapi yang dipanggang seperti sate kemudian di potong potong. Daging tersebut dicampur bersama sayuran yang segar lalu ada tambahan mayonaise dan dibalut dengan kulit tortila. Berbagai campuran tersebut membuat cita rasa kebab yang lezat baik sebagai camilan atau sebagai makanan yang bisa membuat kenyang.

Makanan cepat saji yang banyak disukai ini, tidak hanya bisa kita nikmati dengan membeli. Kita juga bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah karena resep kebab bisa dibuat secara sederhana, namun tetap enak dinikmati ramai ramai atau sendirian. Selain itu, tidak perlu waktu yang lama dalam membuatnya. Penasaran? Yuk simak resep kebab rumahan di bawah ini.

Resep Cara Membuat Kebab Rumahan Sederhana yang Enak


Bahan untuk membuat kulit tortila :
  • Tepung terigu protein tinggi
  • Air panas kurang lebih 100 ml
  • Minyak sayur 30 ml

Bahan untuk membuat isian :
  • Daging ayam 250 gram yang sudah dibakar dengan bumbu
  • Daun kol
  • Keju slice 2 lembar
  • Tomat 1 buah diiris
  • Daun selada 3 lembar
  • Saus cabai dan saus tomat
  • Mayonaise 

Cara membuat kebab sederhana :
  1. Langkah pertama untuk membuat kebab sederhana adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat kebab seperti yang sudah di sebutkan pada daftar diatas.
  2. Jika semua sudah tersedia, silahkan siapkan sebuah wadah. Kemudian masukkan terigu, minyak dan air panas. Selanjutnya silahkan uleni sampai adonan menjadi kalis.
  3. Berikutnya, silahkan bulatkan sekitar 60 gram adonan lalu pipihkan menggunakan rolling pin. Lakukan terus hingga adonan habis.
  4. Jika sudah, silahkan ambil satu lembar kulit kebab yang sudah Anda pipihkan tadi. Panggang bolak balik supaya bisa matang merata. Angkat dan kulit roti sudah jadi.
  5. Cara berikutnya adalah ke intinya yakni membuat kebab. Dimana Anda menyiapkan kulit rotinya tersebut, lalu tambahkan ayam, tomat, selada, kol lalu keju. Jangan lupa tambahkan juga mayonaise dan saus. 
  6. Lipat kulit rotinya dan lakukan terus sampai semua adonan habis.
  7. Terakhir, Anda tinggal panggang kebab sampai berubah warna menjadi kecoklatan dan matang.
  8. Selesai kebab rumahan sederhana sudah siap dinikmati.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat kebab rumahan sederhana yang enak banget patut Anda coba. Tahukah Anda, selain menggunakan daging, kebab juga bisa dikreasikan dengan bahan lainnya loh. Misalnya Anda bisa membuat kebab sosis, nugget, ikan dan masih banyak lagi sesuai selera Anda.

Membuat kebab sendiri dirumah membuat Anda juga jadi lebih hemat dan tidak perlu repot repot keluar rumah, jika hanya ingin makan kebab. Apalagi saat ini kita masih menghadapi situasi sulit wabah virus corona yang mengharuskan kita lebih banyak dirumah saja, jadi solusi yang bagus untuk membuat dan mengkreasikan kebab buatan Anda sendiri dirumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel