Resep Cara Membuat Coklat Royce Lembut yang lagi Viral

Racikanbumbu.Com - Bagi para pecinta coklat pasti sudah tidak siang lagi dengan berbagai aneka menu olahan cokelat. Mulai dari cemilan, makanan dan minuman coklat. Namun, bagaimana dengan coklat Royce, pernahkah Anda mencobanya sebelumnya? Cokelat Royce merupakan makanan yang lagi viral sekarang ini. Khususnya bagi kalian yang mengikuti drama Korea. Bahkan sudah banyak resep cara membuat coklat Royce dari milo yang lembut dan mudah yang bisa kita ikuti.

Royce chocolate mendadak viral dan banyak diperbincangkan sejak drama Korea Strong Woman Do Bong Song yang telah tayang beberapa tahun lalu. Namun, saat ini sajian kue dari coklat ini masih populer dan banyak yang ingin mencobanya. Apalagi, rasa dari cokelat Royce ini sangat lembut dan legit banget loh. Niscaya bisa bikin siapa saja bakal ketagihan deh.

Di Indonesia, mungkin coklat Royce belum banyak yang jual. Atau bahkan susah ditemui di beberapa tempat. Namun, jangan khawatir, sebab Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan praktis loh. Bahkan bahan bahan cokelat Royce tidak begitu sulit atau rumit untuk dicari. Khususnya bagi Anda yang suka berkreasi membuat kue, yuk kita buat cokelat Royce yang lagi viral ini.

Selengkapnya mengenai resep cara membuat coklat Royce bisa Anda simak pada uraian sebagai berikut.

Resep Cara Membuat Coklat Royce Lembut yang lagi Viral


Bahan yang dibutuhkan :
  • Susu cokelat 200 gram
  • Whipping cream 200 ml
  • Dark chocolate 200 gram
  • Bubuk kakao coklat
  • Kental manis ½ sdm
  • Butter cair 200 ml

Cara membuat Coklat Royce :
  1. Pertama tama untuk membuat coklat Royce silahkan untuk menyiapkan panci diatas kompor. Gunanya adalah untuk melelehkan coklat dengan menggunakan api kecil. Jangan lupa aduk coklat sampai benar benar mencair. Jika sudah matikan kompor dan sisihkan.
  2. Ambil lagi wadah untuk memanaskan krim dengan menggunakan ukuran api kecil juga. Ingatlah untuk tidak memanaskan krim terlalu lama, cukup dipanaskan sampai mengeluarkan busa di bagian pinggir wadah atau panci saja. Jika sudah, sisihkan dulu.
  3. Langkah berikutnya, siapkan wadah yang cukup besar untuk mencampurkan semua bahan mulai dari adonan cokelat tadi, krim lalu ditambah kental manis serta butter menjadi satu. Butter yang digunakan adalah butter cair atau butter yang sudah dilelehkan.
  4. Aduk semua bahan campuran tersebut. Pastikan adonan Anda tidak ada gumpalan supaya bisa menghasilkan tekstur yang creamy dan lembut.
  5. Sampai ditahap mencetak adonan, silahkan siapkan wadah yang sebelumnya sudah dialasi menggunakan baking sheet supaya adonan tidak menjadi lengket. Ambil adonan dan tuang dalam wadah tersebut secara pelan pelan dan padatkan.
  6. Dinginkan adonan cokelat Anda ke dalam freezer atau lemari pendingin. Tunggu sampai cokelat menjadi beku kira kira selama 4 jam. 
  7. Jika sudah jadi, Anda bisa memotong motong nya menjadi kotak kotak atau dadu.
  8. Selanjutnya, masukkan bubuk coklat dalam plastik, lalu masukkan juga cokelat dadu tadi. 
  9. Kocok plastik sampai bubuk coklat bisa tercampur merata pada setiap bagian cokelat dadu.
  10. Terakhir, tinggal disusun cokelat Royce diatas wadah atau piring cantik. Anda bisa memberinya hiasan sesuai kreativitas Anda.
  11. Selesai cokelat Royce siap untuk dinikmati.

Demikianlah informasi selengkapnya yang mengulas resep cara membuat coklat Royce yang lagi viral dengan mudah dirumah. Kini Anda tidak perlu lagi repot repot cari toko kue yang membuat sajian menu cokelat Royce. Sebab Anda sudah bisa belajar untuk membuat coklat Royce sendiri dirumah dan bisa dinikmati sendiri maupun berdamai ramai bersama keluarga atau sahabat.

Kudapan cokelat ini hanya salah satu camilan cokelat yang bisa Anda ketahui. Karena jaman semakin canggih, sudah banyak sekali menu kreasi dari coklat yang bisa Anda coba juga buat dirumah. Cokelat memang bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman manis yang lezat. Jadi Anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu menu camilan Anda dirumah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel