Resep Minuman Coklat Panas ala Cafe yang Kekinian Banget

Racikanbumbu.Com - Coklat panas sangat lezat dinikmati di kala cuaca sedang dingin. Khususnya ketika sudah memasuki musim penghujan, kita pasti membutuhkan makanan dan minuman yang mampu menghangatkan tubuh. Nah, bagi Anda para pecinta chocolate bisa nih untuk membuat minuman dari coklat melalui resep minuman coklat panas ala cafe yang kekinian banget sekarang.

Di cafe atau tempat nongkrong kekinian sekarang memang sudah banyak menyajikan aneka jenis menu minuman yang hits. Mulai dari kreasi minuman teh, minuman kopi sampai dengan minuman cokelat. Kreasi minuman tersebut bahkan dibuat semakin menarik dengan menambahkan berbagai bahan tambahan seperti susu, cream, Oreo, puding, agar agar, ice cream, cincau dan masih banyak lagi.

Namun, seringkali beberapa dari kita mungkin bukan orang yang suka nongkrong di cafe. Atau saat musim hujan kita juga mungkin merasa malas untuk keluar rumah hanya untuk membeli minuman hangat. Nah, solusi praktis untuk itu adalah dengan membuat sendiri minuman hangat Anda. Kali ini, Anda patut simak resep cara membuat minuman coklat panas ala cafe yang lagi hits nih. Yuk simak.

Resep Minuman Coklat Panas ala Cafe yang Kekinian Banget


Bahan yang dibutuhkan :
  • Dark coklat batang 70 gram
  • Coklat bubuk 15 gram
  • Tepung maizena 1 sdt
  • Kayu manis bubuk ¼ kayu manis bubuk
  • Susu kental manis 75 ml
  • Air 350 ml

Cara membuat minuman coklat panas :
  1. Pertama tama yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman coklat panas yang Anda inginkan.
  2. Setelah semua bahan sudah tersedia silahkan untuk menyiapkan wadah atau panci. Selanjutnya masukkan beberapa bahan, mulai dari tepung maizena, air, lalu susu kental manis. 
  3. Masak bahan bahan tersebut menggunakan ukuran api yang kecil saja. Jangan lupa sambil diaduk ya.
  4. Langkah berikutnya, silahkan tambahkan dark coklat batang yang sebelumnya sudah diiris, lalu coklat bubuk serta kayu manis bubuk.
  5. Aduk terus sampai coklat batang menjadi meleleh dan sudah agak mengental.
  6. Terakhir, tuangkan coklat panas dalam cangkir atau gelas cantik. Untuk sajian ini, Anda bebas menambahkan toping atau polos saja.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang resep minuman coklat panas yang enak dan kekinian ala cafe. Menarik sekali bukan? Tidak hanya bisa menikmati di cafe atau tempat nongkrong, Anda juga bisa menikmatinya dirumah tanpa harus membeli. Bagi Anda yang merasa sulit sebelumnya, coba deh merasakan sendiri betapa mudahnya membuat minuman coklat panas yang lezat tersebut.

Ini hanya salah satu kreasi minuman unik dan lezat yang bisa Anda coba. Buat juga berbagai kreasi  minuman populer lainnya untuk membuat sajian minuman hangat yang berbeda beda setiap hari. Anda juga bisa mengkreasikan nya sesuai dengan kesukaan Anda. Misalnya dengan memilih bahan utama yang Anda suka lalu memadukannya dengan bahan lain yang Anda suka juga. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel