Resep Cara Membuat Cappuccino ala Cafe yang Mudah tanpa Mesin

Racikanbumbu.Com - Cappucino biasanya sangat cocok dinikmati baik pada waktu santai ataupun saat bekerja, mengerjakan tugas dan lain sebagainya. Umumnya untuk menikmati sajian cappucino yang lezat ini, kita harus pergi ke cafe dan membeli nya. Namun, tahukah Anda, Anda juga bisa membuat cappuccino dirumah sendiri dengan mengikuti resep cara membuat cappucino ala cafe yang mudah tanpa mesin.

Membuat cappuccino sendiri dirumah sebenarnya tidaklah sulit, bahkan dilansir cukup mudah loh. Anda tidak perlu memiliki mesin expreso terlebih dahulu untuk bisa membuat minuman ala cafe yang enak. Anda hanya cukup bermodalkan bahan yang sederhana saja, sudah bisa membuat cappucino yang nikmat sendiri untuk diri sendiri maupun sajian minuman keluarga.

Rasanya cappuccino yang nikmat bisa Anda kreasikan dengan sajian es dingin ataupun hangat sesuai dengan selera Anda. Selain itu, bagi Anda yang beraktivitas hanya dirumah saja, bisa nih membuat cappucino sendiri tanpa perlu keluar rumah untuk membeli. Terlebih lagi Anda bisa lebih hemat dan menyajikan sajian yang lebih sehat.

Mau tahu, bagaimana sih resep cara membuat minuman Cappuccino yang nikmat dan lezat ala cafe modern tanpa menggunakan mesin? Coba deh simak resep minuman cappuccino pada informasi di bawah ini

Resep Cara Membuat Cappuccino ala Cafe yang Mudah tanpa Mesin


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Kopi Instan 1 sdt
  • Cokelat bubuk 1/2 sdt
  • Gula merah atau gula palem 1/2 sdt
  • Whipped cream 50 ml
  • Gula pasir 1 sdm
  • Air 250 ml

Cara Membuat Cappucino ala cafe :
  1. Pertama tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat cappucino sederhana seperti daftar diatas
  2. Lalu setelah itu, campurkan cokelat bubuk dengan kopi dan gula pasir ke dalam sebuah gelas atau cangkir.
  3. Setelah itu, panaskan air hangat hingga air tersebut mendidih.
  4. Apabila air sudah mendidih, tuang pada campuran kopi dan cokelat bubuk di dalam cangkir tadi.
  5. Kemudian jangan lupa diaduk aduk supaya semuanya tercampur dan larut merata. Pastikan aduk sampai tercampur merata semua ya.
  6. Setelah itu, tambahkan Whipped cream diatasnya.
  7. Selesai, cappucino Anda sudah jadi.

Inilah informasi update yang memberi tahu Anda resep cara membuat cappuccino ala cafe yang mudah tanpa mesin. Mudah sekali bukan? Cukup dengan memanfaatkan bahan yang sederhana, Anda sudah bisa menyajikan minuman cappuccino sendiri yang enak dan nikmat tidak kalah dari minuman kafe. Anda juga bisa mengkreasikan cappucino dengan bahan lainnya yang Anda rasa cocok.

Minuman Cappuccino cocok dikonsumsi sendiri ataupun berdua, bertiga dengan keluarga. Sambil ngobrol santai Anda bisa menikmati cappucino yang manis dan gurih. Tentunya akan terasa lebih spesial karena hasil buatan sendiri. Anda juga bisa menghidangkan teman cappucino Anda seperti dengan kue, camilan snack yang enak. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel