Resep Affogato Ice Cream Kopi yang kekinian dan Enak Banget

Racikanbumbu.Com - Affogato itu apa ya? Buat Anda yang belum tahu, Affogato adalah sajian minuman atau makanan pencuci mulut yang terbuat dari gelato atau es krim lalu dilumuri dengan espresso. Dengan kata lain Affogato adalah Es krim Kopi yang banyak disukai oleh masyarakat saat ini. Resep Affogato ice cream kopi yang kekinian dan enak banget bahkan bisa dibuat sendiri dirumah dengan mudah.

Sebagian orang mungkin masih asing jika menyebut menu minuman ini dengan sebutan Affogato. Nah secara etimologi kata Affogato sebenarnya memiliki arti tenggelam atau ditenggelamkan yang berasal dari bahasa Italia. Mungkin karena cara membuatnya adalah dengan menenggelamkan es krim dengan kopi espresso.

Ingin menikmati kopi kekinian ini? Meski sering ditemui sebagai minuman ala cafe, namun tidak perlu ke cafe untuk bisa menikmatinya. Anda juga bisa menikmatinya hanya dengan dirumah saja loh. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuatnya sendiri dirumah. Jangan khawatir tidak bisa membuatnya, sebab Anda akan dibantu melalui resep ice cream kopi yang akan diulas berikut ini. Yuk simak.

Resep Affogato Ice Cream Kopi yang kekinian dan Enak Banget


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Es krim Vanila sekitar 3 Scoop
  • Kopi espresso 30 ml

Cara membuat Affogato :
  1. Langkah pertama untuk membuat es krim kopi adalah menyiapkan bahan bahannya terlebih dahulu. Pastikan kalau bahan yang Anda pilih adalah bahan yang bagus dan berkualitas.
  2. Setelah itu, jika bahan sudah terpenuhi, buat kopi menggunakan alat pembuat kopi atau filter kopi.
  3. Selanjutnya, silahkan ambil es krim vanila. Lalu masukkan ke dalam sebuah gelas sajian dengan banyak sekitar 3 scoop. Tidak hanya es krim vanila, jika Anda ingin rasa es krim lainnya bisa mencobanya sesuai dengan selera Anda atau rasa yang cocok dipadukan dengan kopi espresso.
  4. Saat espresso sudah siap, Anda bisa langsung menuangkannya ke dalam gelas yang sudah berisi es krim tadi.
  5. Jangan lupa supaya tampilan lebih cantik, Anda bisa menambahkan topping seperti susu kental manis. Tidak hanya mempercantik, tetapi topping ini juga akan semakin menambah rasa. Namun, Jika tidak suka susu, Anda juga bisa menggantinya dengan berbagai topping yang lainnya.

Inilah informasi update yang mengulas resep Affogato ice cream kopi yang kekinian dan enak banget buat disantap dalam berbagai suasana. Yang menariknya lagi, Anda bisa mengkreasikannya sendiri sesuai dengan selera Anda. Hanya dalam beberapa menit saja, Anda sudah bisa menghidangkan Affogato buatan Anda sendiri.

Tidak hanya Affogato, buat Anda para penyuka kopi yang suka berbagai jenis sajian minuman kopi, jangan ketinggalan berbagai kreasi minuman kopi lainnya yang lagi hits dan viral sekarang. Siapa tahu, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah sehingga tidak perlu ke cafe untuk bisa menghidangkan minuman yang kekinian tersebut. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel