Resep Cara Membuat Sushi Rumahan yang Gak Kalah Enaknya

Racikanbumbu.Com - Indonesia memang memiliki banyak sekali kuliner tradisional yang beraneka ragam dari berbagai daerah. Namun, keberadaan makanan khas negara lain yang internasional juga tidak ketinggalan. Salah satunya adalah sushi yang adalah makanan khas Jepang. Bahkan melalui resep cara membuat sushi rumahan, orang Indonesia juga bisa membuat Sushi yang gak kalah enaknya dengan makanan restoran.

Tahukah Anda, di berbagai negara lain selain Jepang, Sushi memang cukup terkenal dan berkembang dengan unik dimana mampu memperlihatkan budaya dari negara itu sendiri. Isian dari Sushi juga ada beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan selera. Misalnya kalau di Jepang, Sushi biasanya disajikan dengan ikan atau daging mentah atau jenis hewan laut lainnya.

Nah, buat Anda yang tertarik ingin menyantap Sushi, di Indonesia makanan ini sudah banyak dan mudah ditemui di restoran sampai dengan pedagang kaki lima. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemui harga Sushi dari yang murah hingga yang paling mahal. Namun, jika Anda ingin membuatnya sendiri dirumah apakah bisa? Jawabannya adalah bisa banget.

Ada banyak kreasi resep sushi yang bisa Anda ikuti. Nah, sebagai berikut kita akan membahas salah satu resep sushi yang mudah untuk dicoba bagi para pemula tapi rasanya enak untuk santapan Anda. Yuk simak.

Resep Cara Membuat Sushi Rumahan yang Gak Kalah Enaknya


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Nasi hangat yang ditambahkan dengan sedikit garam
  • Ikan tuna
  • Kulit nori
  • Wortel
  • Timun
  • Telur dadar

Cara membuat Sushi Rumahan :
  1. Langkah pertama untuk membuat sushi setelah semua bahan sudah selesai disiapkan adalah mengolah ikan tuna. Pastikan ikannya sudah bersih dan siap untuk digoreng. 
  2. Goreng ikan tuna, setelah itu potong potong.
  3. Disisi lain, silahkan potong potong telur dadar, timun dan juga wortel. Pastikan timun dan wortel sudah dicuci sampai bersih ya.
  4. Selanjutnya silahkan siapkan tirai bambu khusus untuk sushi. Lalu letakkan satu lembar kulit nori dan tambahkan nasi yang masih dalam kondisi hangat ke bagian atasnya,jangan lupa ratakan.
  5. Terakhir, tinggal tambahkan telur dadar, ikan tuna, timun dan wortel. Lalu lipat atau gulung.
  6. Setelah selesai, potong potong dan sushi sudah siap disajikan.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep cara membuat Sushi Rumahan yang gak kalah enaknya dengan masakan restoran. Anda bisa langsung mencobanya dirumah dengan bahan bahan yang sederhana. Apalagi karena membuatnya sendiri, Anda juga bisa mengkreasikan Sushi yang sesuai dengan selera dan kesukaan Anda dan keluarga.

Makanan dari nasi yang digulung bersama dengan aneka lauk mulai dari makanan laut, daging, ataupun sayuran sangat cocok jadi menu sarapan Anda dan keluarga atau dijadikan menu bekal berangkat sekolah, kerja dan lain sebagainya bukan? Rasa dari nasi yang gurih berpadu dengan lauk yang segar menjadi salah satu alasan mengapa makanan satu ini bisa menjadi makanan favorit. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel