Resep Pisang Nugget Kekinian yang Lagi Hits

Racikanbumbu.Com - pengen makan makanan manis tapi bingung mau masak apa? Apalagi lihat kulkas hanya ada pisang. Kira kira pisang bisa diolah menjadi makanan manis apa ya? Selain sanggar, pisang goreng juga enak dijadikan pisang nugget loh. Resep pisang nugget kekinian yang lagi hits sekarang sayang untuk dilewatkan khususnya jika Anda juga menyukai sajian camilan manis dari buah pisang.

Meskipun menggunakan pisang goreng, pisang nugget dan pisang goreng tidak sama. Sebab dari segi bentuk, rasa, penyajiannya adalah berbeda. Jadi sebelum memasak Anda bisa pertimbangkan terlebih dahulu, mau masak pisang goreng atau pisang nugget dengan rasanya yang manis misalnya untuk jualan atau hanya sebagai santapan pribadi bersama dengan keluarga.

Sebagian orang mungkin belum familiar dengan pisang nugget. Sebab biasanya, nugget terbuat dari ayam, tapi kali ini kita bisa buat nugget dari bahan pisang. Meskipun demikian, resep cara membuat pisang nugget tidaklah sulit. Bahkan bisa dikatakan mudah dan praktis meskipun Anda masih seorang pemula atau baru belajar memasak camilan manis ini. Selain mudah, rasa yang diciptakan juga sangat enak dan nikmat.

Tidak sabar mau buat pisang nugget sendiri? Untuk itu, cobalah segera resep pisang nugget kekinian yang lagi hits di bawah ini. Yuk simak.

Resep Pisang Nugget Kekinian yang Lagi Hits


Pada menu resep pisang nugget berikut ini, kita akan membuat pisang nugget cokelat dengan aneka topping. Anda bisa menyesuaikan sendiri kreasi pisang nugget Anda, namun pada dasarnya resep cara membuat pisang nugget contohnya adalah seperti ini:

Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Pisang kepok 10- 12 buah atau sekitar 1 kg
  • Tepung terigu 90 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu kental manis 75 gram
  • Susu bubuk 75 gram 
  • Vanila 1 sdt
  • Keju cheddar parut 75 gram

Bahan untuk celupan :
  • Tepung panir
  • Tepung terigu
  • Air secukupnya

Cara membuat pisang nugget :
  1. Setelah selesai menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat pisang nugget, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengambil pisang, kupas dan haluskan menggunakan garpu atau blender sesuai selera Anda.
  2. Setelah itu barulah campurkan beberapa bahan mulai dari pisang yang telah dihaluskan dengan susu, tepung terigu, telur lalu susu kental manis dan Vanila. Kemudian jangan lupa aduk semua bahan menggunakan spatula sampai semua rata menjadi satu.
  3. Selanjutnya, tambahkan keju ke dalam campuran pisang tadi dan aduk kembali dengan spatula.
  4. Setelah selesai, tuang adonan ke dalam loyang dengan ukuran 20x20 cm.
  5. Kemudian siapkan kompor dan tempat kukusan. Kukus adonan dalam loyang tadi selama kurang lebih 20 sampai 25 menit dengan menggunakan ukuran api yang sedang.
  6. Sebelum diangkat, tes kematangan terlebih dahulu. Jika sudah pas, angkat dan dinginkan.
  7. Potong potong pisang nugget sesuai selera Anda lalu masukkan potongan tersebut ke dalam adonan tepung cair kemudian celupkan lagi di tepung panir.
  8. Terakhir adalah proses penggorengan. Silahkan goreng pisang nugget sampai berubah warna menjadi coklat keemasan lalu angkat dan dinginkan.
  9. Setelah itu, Anda bisa simpan di kulkas terlebih dahulu. Pisang nugget di lemari pendingin bisa tahan sampai selama 3 bulan.
  10. Anda juga bisa langsung menghiasi pisang nugget. Dengan cara melapisinya dengan cokelat leleh, kemudian taburi dengan beraneka ragam topping seperti kacang, keju ataupun sprinkle.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep pisang nugget kekinian yang lagi hits. Kreasi nugget pisang Inu dapat menjadi camilan dirumah yang punya kombinasi pas antara rasa gurih dan manis. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan berbagai bahan lainnya yang Anda sukai untuk menambah cita rasanya menjadi lebih enak.

Misalnya kalau Anda suka coklat, bisa membuat pisang nugget coklat. Tidak hanya itu, karena membuatnya sendiri dirumah Anda bisa memilih apakah campuran cokelatnya mau dijadikan sebagai isian pisang nugget atau sebagai topping nya saja atau keduanya. Ada juga yang membuat pisang nugget dua rasa yang berbeda. Selain konsumsi sendiri, banyak orang memanfaatkannya juga sebagai bisnis jualan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel