Resep Golden Milk Latte Kopi unik Mirip Jamu yang Sehat

Racikanbumbu.Com - kunyit merupakan salah satu rempah rempah terkenal yang berasal dari Indonesia. Tidak hanya banyak digunakan sebagai bahan makanan tertentu, kunyit juga populer dijadikan sebagai menu minuman yang sehat seperti halnya jamu. Nah, tahukah Anda, ada resep Golden Milk Kopi yang mirip jamu yang sehat karena ternyata terbuat dari bahan kunyit.

Coffe latte sendiri merupakan minuman modern yang banyak disukai dan banyak juga disajikan di cafe atau tempat tempat nongkrong. Kreasi Coffe latte saat ini sudah banyak sekali, namun pernahkah Anda mengonsumsi minuman Golden Milk Latte? Ya, campuran kopi dan kunyit yang juga seringkali disebut kopi kunyit atau turmeric Coffee ini direkomendasikan karena rasanya yang enak dan mengandung gizi baik.

Mungkin bagi Anda yang baru mengetahui minuman ini akan merasa aneh karena adanya campuran kopi dan kunyit sebagai suatu hal yang tidak biasa. Kita mungkin membayangkan bagaimana rasanya perpaduan kopi dan kunyit menjadi satu. Namun, jangan salah Golden Coffe Latte memiliki rasa yang nikmat sekaligus minuman menyehatkan loh.

Penasaran, bagaimana sih rasa minuman kopi kunyit ini? Langsung saja yuk kita buat sendiri dirumah dengan mengikuti resep Golden Milk Latte kopi yang mirip jamu di bawah ini.

Resep Golden Milk Latte Kopi unik Mirip Jamu yang Sehat


Bahan bahan yang dibutuhkan :

Untuk pasta Golden Milk :
  • Bubuk kunyit 1 sdt
  • Lada hitam bubuk sejumput atau sedikit saja
  • Kayu manis bubuk 1/4 sdt
  • Air 1 sdt

Untuk Latte :
  • Kopi yang sudah diseduh 2 1/2 cangkir
  • Madu 1/2 sdt
  • Susu almond tanpa pemanis 1 1/3 cangkir 
  • Minyak kelapa 2 sdt
  • Ekstrak vanili 4 tetes

Cara membuat Golden Milk Latte :
  1. Langkah pertama setelah selesai menyiapkan semua bahan diatas adalah membuat pasta Golden terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mencampur bubuk kunyit, bubuk lada hitam, bubuk kayu manis kemudian air. 
  2. Jangan lupa aduk semua bahan sampai bahan bahan tersebut tercampur menjadi satu atau rata. Namun pastikan Anda mengaduknya secara perlahan lahan dan pastikan tidak ada yang menggumpal. Lalu sisihkan.
  3. Selanjutnya, mari kita buat Latte. Caranya adalah dengan mencampurkan bahan bahan mulai dari kopi, madu, susu almond, minyak kelapa, dan juga vanili ke dalam sebuah panci kecil. Panaskan dan didihkan dengan ukuran api yang sedang. Sambil dipanaskan, aduk terus selama setengah menit sampai semua bahan tersebut tercampur dengan rata.
  4. Setelah pasta Golden dan Latte sudah jadi. Latte yang sudah mendidih ditambahkan dengan pasta Golden Milk yang sebelumnya sudah dibuat lebih dulu. Aduk secara perlahan lahan sampai keduanya menjadi satu dan rata,
  5. Terakhir, tuang Golden Milk Latte tersebut ke dalam gelas atau cangkir. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan menambahkan bubuk kayu manis dibagian atasnya. 
  6. Selesai, Golden Milk Latte sudah selesai dibuat dan nikmat disajikan bersama kue atau biskuit di cuaca dingin.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas tentang resep Golden Milk Latte yaitu kopi kunyit yang sehat. Adanya kandungan baik dari kunyit dan kafein dari kopi inilah yang dipercaya mampu membantu tubuh dalam memberikan energi sekaligus mengurangikolesterol. Namun, meskipun termasuk minuman yang bermanfaat, tetap pastikan konsumsi secara masuk akal.

Anda bisa menyajikan Golden Milk Latte untuk konsumsi pribadi atau sebagai menu minuman di acara kumpul kumpul keluarga. Kunyit sendiri memang identik dengan jamu, namun ternyata bahan yang seringkali disebut berkhasiat untuk kesehatan ini juga bisa diolah bersama dengan bahan minuman modern seperti halnya kopi. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi resep unik lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel