Resep Cara Membuat Oreo Cake Kukus yang Enak dan Mudah Dibuat

Racikanbumbu.Com - Oreo merupakan salah satu jajanan biskuit yang populer dan banyak disukai oleh berbagai kalangan. Ternyata Oreo tidak hanya bisa di makan langsung, tetapi juga diolah menjadi berbagai sajian makanan lezat lainnya loh. Salah satunya adalah kue kukus. Apa resep cara membuat Oreo cake kukus yang enak dan mudah dibuat?

Oreo menjadi pilihan bahan yang sederhana dan praktis untuk Anda yang mau buat kue kukus. Anda bisa dengan mudah menemukannya di minimarket atau toko terdekat. Selain itu, bahan bahan kue kukus lainnya pun begitu sederhana sehingga cara membuatnya juga sangat mudah dilakukan meskipun Anda baru pertama kali untuk mencoba memasak kue kukus Oreo.

Kemudian tidak hanya dari segi bahan sederhana dan cara membuat yang mudah, rasa dari Oreo tidak kalah menggugah selera dari bahan kue lainnya loh. Tidak heran kalau Oreo sendiri memang banyak dipilih untuk dijadikan bahan makanan penutup atau desert. Nah, pada pembahasan kali ini, Anda akan diajak untuk mengintip resep Oreo cake kukus yang enak dan mudah dibuat. Yuk simak.

Resep Cara Membuat Oreo Cake Kukus yang Enak dan Mudah Dibuat


Bahan bahan yang dibutuhkan :
  • Oreo 2 bungkus isi 12
  • Susu cair 200 ml
  • Susu kental manis 5 sdm
  • Bubuk kayu manis 1/4 sdt

Cara membuat Oreo cake kukus :
  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti daftar diatas untuk membuat Oreo cake kukus
  2. Ambil Oreo dan pisahkan setiap kepingan oreo dengan krim Vanila ya.
  3. Lalu haluskan biskuit oreo tersebut dengan menggunakan alat seperti blender.
  4. Setelah oreo selesai di hancurkan, silahkan campurkan biskuit dengan susu cair putih 150 ml dan susu kental manis yang sudah disiapkan. Jangan lupa campuran oreo dengan susu tersebut diaduk sampai rata.
  5. Selanjutnya, ambil cetakan dan olesi cetakan tersebut dengan sedikit margarin. Kemudian tuangkan kedalam cetakan adonan tadi.
  6. Kukus adonannya selama kurang lebih 30 menit.
  7. Sambil menunggu 30 menit itu, Anda bisa mengerjakan yang lain yaitu mencampurkan krim vanila dari oreo yang sudah dipisahkan tadi dengan susu cair 50 ml serta bubuk kayu manis. Campur bahan tersebut dan aduk sampai lumer.
  8. Jika cake yang dikukus sudah 30 menit dan telah matang, segera angkat dan lepaskan kue dari cetakannya tersebut.
  9. Terakhir, pada cake yang sudah siap, siram dengan krim vanila yang lumer. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan bahan lainnya dan mempercantiknya sesuai dengan selera Anda.
  10. Selesai Oreo Cake Kukus sudah siap disajikan.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas resep cara membuat Oreo cake kukus yang enak dan mudah dibuat. Hanya dengan beberapa bahan sederhana, Anda bisa menciptakan camilan kue yang lezat dan nikmat. Khususnya bagi Anda yang menyukai Oreo jangan sampai ketinggalan dan coba deh resep yang satu ini.

Nah, resep Oreo cake kukus ini hanya salah satu resep kreasi Oreo yang lagi viral. Sebab masih banyak lagi kreasi resep camilan dari Oreo yang bisa Anda coba. Jika Anda punya kreasi desert dari Oreo lainnya bisa mengkreasikannya sesuai dengan kreativitas Anda. Tidak harus bahan yang rumit, manfaatkan bahan bahan sederhana yang mudah dijangkau saja untuk membuat camilan yang enak. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel