Resep Membuat Minuman Lemon Grass Yang Sehat Dan Enak

Racikanbumbu.Com - Minuman yang sehat bisa dibuat dengan mudah menggunakan berbagai bahan alami. Salah satunya adalah resep membuat minuman lemon grass yang sehat dan enak. Minuman yang satu ini bisa dibuat dengan bahan dan cara yang sangat simpel dan praktis loh. Perpaduan antara madu, serai dan teh menghasilkan cita rasa minuman dingin yang enak dan segar.

Selain dari segi kenikmatan rasa yang dimilikinya, minuman seperti lemon grass cocok dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya tidak mudah sakit. Khususnya untuk mempersiapkan diri Anda menghadapi cuaca dingin yang rawan terhadap flu dan masuk angin. Anda juga bisa menyesuaikan pembuatan minuman lemon grass yang hangat untuk menghangatkan tubuh dari dalam.

Sebenarnya kreasi minuman teh ini merupakan salah satu resep nenek moyang yang direkomendasikan untuk Anda. Khususnya untuk Anda yang bosan hanya mengonsumsi teh biasa saja. Minuman lemon grass atau yang dikenal juga dengan sebutan teh serei ini membantu Anda menikmatii sereh dalam bentuk minuman untuk mendapatkan manfaatnya.

Lantas, apa resep atau cara membuat minuman lemon grass yang enak dan sekaligus menyehatkan ini? Yuk simak resepnya.

Resep Membuat Minuman Lemon Grass Yang Sehat Dan Enak


Bahan yang dibutuhkan :
  • Serai tua 5 batang yang sudah diambil bagian yang putih dan bersih. Lalu memarkan
  • Air 750 ml
  • Irisan lemon 4 sampai 5 buah
  • Madu sesuai kebutuhan
  • Gula palem (Jika mau)

Cara Membuat Minuman Lemon Grass :
  1. Langkah pertama yang dilakukan untuk membuat minuman lemon grass yang sehat dan enak adalah mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti diatas.
  2. Setelah semua bahan sudah tersedia, silahkan untuk mencuci bahan seperti serei sampai bersih.
  3. Lalu rebus serei dengan air sampai warnanya berubah menjadi seperti kekuningan. Setelah itu, angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Nah, air teh ini menjadi teh dasar, Anda juga bisa menambahkan atau mencampurkannya dengan minuman lain atau air saja jika suka.
  4. Siapkan 3 sampai 4 cangkir, lalu isi setengahnya dengan air teh serei tersebut. Tambahkan madu sesuai keinginan Anda, lalu tuangkan air panas juga pada cangkir tersebut.
  5. Terakhir, jangan lupa masukkan irisan lemon pada masing masing cangkir teh serei. Jika Anda suka manis, Anda bisa menambahkan gula palem sesuai selera.

Demikianlah informasi update yang membahas seputar resep dan cara membuat minuman lemon grass yang sehat dan enak patut Anda coba. Praktis sekali bukan? Anda bisa membuatnya kapan saja dengan cara yang sederhana, simpel ala rumahan dan bisa dipraktekkan dengan mudah. Seringkali, untuk membuat minuman ini, bahan bahannya sudah tersedia di dapur Anda karena terbuat dari rempah yang populer dan banyak digunakan.

Tidak hanya minuman lemon grass, Anda juga bisa mendapatkan resep minuman enak dan sehat lainnya yang bisa menjadi referensi untuk menemani waktu saat melakukan aktivitas tertentu atau ketika hanya bersantai santai saja. Imbangi juga dengan pola hidup sehat seperti olahraga, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari minuman sehat tersebut. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel